Dapat Kekuatan Dari Alkitab, Pria Manado Yang Terseret Arus Hingga Laut Guam Ini Selamat!
Sumber: http://cdn2.tstatic.net/manado/foto/bank

Nasional / 20 September 2018

Kalangan Sendiri

Dapat Kekuatan Dari Alkitab, Pria Manado Yang Terseret Arus Hingga Laut Guam Ini Selamat!

Inta Official Writer
9324

Tepat pada 14 Juli 2018 lalu, Aldi Bovel Adilang yang bekerja sebagai penjaga lampu di rompong (rumah rakit di lautan) hanyut terbawa arus dari Manado ke Guam. Dirinya kemudian belajar bertahan hidup sambil menunggu bantuan di tengah laut.

Dilansir dari Tribun News, dengan berbekal generator, tabung gas radio HT, tenaga surya antena, baju, beras, rempah-rempah, peralatan dapur bahkan Alkitab menjadi sarana mempertahankan hidup hingga lebih dari satu bulan.

Korban yang hanyut dari perairan Ternate dan diselamatkan di Jepang ini mengaku selalu membaca Alkitab di rakit untuk memperoleh kekuatan rohani. Berkat pertolongan Tuhan, dirinya diselamatkan Kapal Arpegio pada 31 Agustus. Untungnya, masih ada persediaan air di rakit. Saat selamat, dirinya langsung minta air dingin.

"Memang ada air di rakit. Walau pernah minum air laut satu kali," ungkapnya.

Aldi terseret arus hingga Perairan Guam di pertengahan Juli. Kemudian, dirinya ditemukan oleh kapal berbendera Panama diperairan Guam pada akhir Agustus. Berita tentang Aldi ini langsung menjadi perhatian bagi warganet.

Baca juga: Niat Hati Hendak Usir Roh Halus, Pendeta Ini Malah Dituduh Aniaya Istri Orang

Berkat bantuan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Osaka, kini Aldi sudah bisa berkumpul kembali dengan keluarga di kampung halamannya. Pada 14 September lalu, pihak KJRI mengunggah kepulangan Aldi.

Sdr. Aldi Novel Adilang (19 thn), penjaga lampu di rompong (rumah rakit di lautan) hanyut terbawa arus pada pertengahan Juli 2018 sampai perairan Guam. Aldi ditemukan oleh kapal berbendera Panama, M.V. Arpeggio, pada 31 Agustus 2018.

KJRI Osaka telah menjemput Aldi pada 6 September 2018 di Tokuyama, Prefektur Yamaguchi, Jepang setelah kapal bersandar untuk memastikan Aldi dalam kondisi yang baik dan selanjutnya mengawal hingga mendapat izin kepulangan ke Indonesia dari otoritas imigrasi Jepang.

Pada 8 September 2018, KJRI Osaka telah mendampingi kepulangan Aldi ke Manado dengan Garuda Indonesia melalui Tokyo. Saat ini Aldi telah berkumpul dengan keluarganya di Wori, Manado, dan dalam keadaan sehat.

KJRI Osaka mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu proses penyelamatan hingga kepulangan Aldi dengan selamat ke Tanah Air.

Kementerian Luar Negeri RI

Sumber : tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami