Teruntuk Wanita Single, 5 Ciri Ini Menandakanmu Wanita Yang Baik Dan Saleh!
Sumber: Hipwee

Single / 16 September 2018

Kalangan Sendiri

Teruntuk Wanita Single, 5 Ciri Ini Menandakanmu Wanita Yang Baik Dan Saleh!

Naomii Simbolon Official Writer
3306

Kita semua tentunya menginginkan pernikahan yang baik dan saleh ketika sudah menikah nanti. Tapi jika kita nggak bisa menjadi istri yang baik dan bijak maka gimana mungkin kita bisa menjalani kehidupan yang baik dan bijak ?

Lalu, apa sih ciri-ciri yang harus diperjuangkan oleh wanita demi menjadi istri yang saleh dan bijak seperti di Amsal 31:30 pas sudah menikah nanti?

1. Wanita yang saleh selalu ingin sederhana dalam pakaiannya

"Maka datanglah menyongsong dia seorang perempuan, berpakaian sundal dengan hati licik;" (Amsal 7:10).

Sebaliknya, pakaian wanita yang nggak beriman menunjukkan dirinya sendiri dan tubuhnya alih-alih Bapa di surga dan kekudusanNya.

Ingat dengan kata-kata Paulus dalam Perjanjian Baru? Tuhan menekankan keindahan karakter yang nggak terlihat atau inner beauty.

Daging memamerkan tubuh tapi Tuhan memperindah Roh.

2. Seorang wanita yang saleh dan baik selalu berusaha menjadi kudus dalam perilakuNya

"Marilah kita memuaskan berahi hingga pagi hari, dan bersama-sama menikmati asmara. Karena suamiku tidak di rumah, ia sedang dalam perjalanan jauh, sekantong uang dibawanya, ia baru pulang menjelang bulan purnama." (Amsal 17:18-20)

 

Nggak seperti wanita dalam firman di atas, seorang wanita yang saleh dan takut Tuhan akan mencari kehendak Tuhan di atas apapun yang ada di bumi ini. Ketakutannya pada Tuhan membuatnya sadar akan konsekuensi masa depan dari pilihannya. Seorang wanita yang saleh dan takut Tuhan menghindari setiap situasi yang akan merusak kesempatan dirinya untuk dipakai Tuhan di masa depan.

3. Seorang wanita yang saleh akan selalu berusaha untuk jujur dalam perkataan dan niatnya

"Ia merayu orang muda itu dengan berbagai-bagai bujukan, dengan kelicinan bibir ia menggodanya.Maka tiba-tiba orang muda itu mengikuti dia seperti lembu yang dibawa ke pejagalan, dan seperti orang bodoh yang terbelenggu untuk dihukum,sampai anak panah menembus hatinya; seperti burung dengan cepat menuju perangkap, dengan tidak sadar, bahwa hidupnya terancam." (Amsal 7:21-23)

Wanita penipu ini adalah wanita yang buruk rupa karena ia sangat egois dan mengikuti keinginannya sendiri. Kata-kata dan tindakannya menuntun pria ke jalan kehancuran. Seorang wanita cantik justru wanita yang mengenakan keindahan Surgawi sebagaimana Firman Allah menguraikannya.

4. Seorang wanita yang saleh adalah seorang wanita yang lembut dan tenang

"Perempuan bebal cerewet, sangat tidak berpengalaman ia, dan tidak tahu malu." (Amsal 9:13)

“Cerewet dan liat perempuan ini, kakinya tak dapat tenang di rumah," (Amsal 7:11).

Hal ini termasuk tindakan tidak hormat membenci orang, agresivitas dan licik. Semua kualitas ini adalah berita yang buruk dan tak seharusnya dimiliki wanita yang saleh.

5. Seorang wanita yang saleh pasti berusaha merawat rumahnya

"Ia mencari bulu domba dan rami, dan senang bekerja dengan tangannya." (Amsal 31:13)

Wanita yang saleh adalah wanita yang mengelola rumahnya dengan baik. Dia suka secara nyata melayani orang lain dengan makanan dan keterampilan. Dia memiliki rumah yang terbuka dan dia ramah, serta memberikan pelayanan yang baik kepada yang sakit dan membutuhkan atau yang kurang beruntung.

Nah, itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan dan kamu ingat serta pertahankan jika ingin hidup dan menjadi berkenan bagi Kristus demi pernikahanmu nanti. Tetap semangat !

 

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami