Teruntuk Kamu yang Ditinggal Nikah Mantan Pacar, 5 Perasaan Ini Pasti Banget Kamu Alami
Sumber: Thought Catalog

Single / 14 September 2018

Kalangan Sendiri

Teruntuk Kamu yang Ditinggal Nikah Mantan Pacar, 5 Perasaan Ini Pasti Banget Kamu Alami

Lori Official Writer
2516

Belum lama sejak hubungan asmaramu kandas, kamu malah udah dikirimin undangan nikahannya si dia? Gak perlu membohongi diri sendiri kalau rasa sakit itu pasti ada. Apalagi status kamu justru masih sendiri.

Meskipun kamu tetap menerima undangannya dengan senyum lebar. Tapi kamu gak bakal bisa mendustai perasaanmu yang hancur lebur bukan? Nah, buat kamu yang pernah merasakan ini pastinya ngalamin perasaan ini dong ya.

1. Pura-pura bahagia

Menerima undangan nikahannya atau tahu kabar soal rencana pernikahannya aja kamu udah buru-buru mau lari aja ke kamar mandi, terus nangis sejadi-jadinya. Tapi demi harga diri, kamu memilih tetap tegar dan pura-pura bahagia di depan dia.

2. Nangis sejadi-jadinya

Terus setiba di rumah, kamu gak lagi peduli sama apapun selain menumpahkan rasa sesak yang ada di dada. Hal yang paling bikin kamu nangis adalah karena dia yang pernah kamu cinta itu bakal jadi milik orang lain selamanya.

Tentu saja yang tahu kesedihan hatimu itu hanya dirimu sendiri. Karena kamu gak mau orang lain justru terlihat kasihan ke kamu karena ditinggal nikah sama mantan sendiri.

3. Berusaha untuk tetap tegar

Kamu mulai meyakinkan diri kalau semuanya akan baik-baik saja. Karena kamu memang harus melanjutkan hidup tanpa mengingat kenangan masa lalu bersama dia. Tapi kadang kamu gagal melakukannya karena masih dibayangi dengan rasa penasaran tentang hidup baru sang mantan. Lalu kamu akan mulai mencari tahu tentang kehidupan mereka lewat sosial media atau teman-teman terdekat.

Baca Juga :

9 Reaksi Pertama Wanita Saat Tahu Mantan Bertunangan

Ingin Balikan Dengan Mantan? Pikirkan Dulu 4 Hal Ini Sebelum Ambil Tindakan

4 . Memilih liburan sebagai pelarian

Waktu putus cinta, kebanyakan orang akan menghilangkan rasa sakit dengan liburan. Nah, hal ini pun kamu lakukan untuk benar-benar menghilangkan semua jejak sejarah tentang mantanmu yang udah nikah duluan. Boro-boro curhat di sosmed, kamu malah pengen pamer kalau kamu tetap bahagia dan baik-baik aja kog walau masih single dan jomblo.

5. Lama-lama kamu juga udah bisa ikhlas dan menatap hidup dengan positif

Setelah beberapa waktu berlalu, kamu mulai bisa menerima kenyataan itu. Kamu justru berpikir bahwa kamu juga harus turut bahagia dengan kebahagiannya. Kamu juga dengan ikhlas memanjatkan doa terbaik buat hidup baru dari mantanmu.  

Buat yang ngalamin perasaan ini, tetap kuat ya. Bisa jadi kalau kalian berdua memang bukan jodoh. Dan Tuhan udah nyiapin seseorang yang lebih baik buat kamu. Jadi, nikmatilah hidupmu dan tetap berpikiran positif.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami