Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
136


"Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia." (Kolose 3:23)

Kekristenan melampaui batas. Apa yang saya maksud dengan itu? Maksud saya adalah bahwa ada begitu banyak orang meninggalkan gereja pada hari Minggu pagi dan nggak berpikir mengenai hati Tuhan atau menjalani hidup sebagai orang Kristen, minggu ke minggu.

Menjalani kehidupan Kristen dengan cara ini hanya akan menyebabkan orang Kristen kehilangan kesempatan kritis untuk mencintai orang-orang di mana mereka menghabiskan banyak waktu mereka, di tempat kerja pada umumnya.

Para tenaga kerja seharusnya membutuhkan Tuhan lebih lagi, mendengar suaraNya agar bisa dibimbing sepanjang hari dalam melakukan pekerjaanNya sehingga menjadi terang bagi dunia.

Nah, dibawah ini adalah beberapa karir yang membutuhkan pekerjanya semakin dekat kepada Tuhan karena berpotensi untuk menyinari orang-orang dengan terangNya.

1. Guru

Apakah ada kelompok orang yang lebih kuat daripada guru? Coba pikirkan.

Tindakan guru saat ini benar-benar berdampak banget untuk masa depan. Anak-anak biasanya lebih banyak menghabiskan waktu berjam-jam dengan guru dibanding orangtua mereka.

Guru sering sekali menunjukkan kepada anak-anak perilaku apa yang pantas untuk mereka lakukan dan guru termasuk orang  yang pertama berpengaruh bagi hidup anak di masa muda.

Nah, zaman sekarang guru bisa sangat mempengaruhi perjalanan iman siswa mereka. Bisa memulai dengan berdoa bagi mereka, menunjukkan mereka kebaikan dan kasih sayang, atau membangun hubungan sebagai mentor yang berkelanjutan setelah siswa lulus bahkan.

Jadi sangat penting bagi anak-anak dan remaja untuk melihat orang dewasa di luar anggota keluarga mereka yang bersinar karena Tuhan.

2. Pemilik Bisnis

Nggak masalah, entah kamu jualan mobil mewah kelas atas kah, memiliki dan mengoperasikan sebuah perusahaan konstruksi kah, atau kamu adalah orang yang memanggang dan menjual kue kah, atau apapun yang bisa kamu jual dan yang jelas kamu adalah pemilik bisnis Kristen.

Dengan memiliki bisnis, maka kamu bisa menunjukkan kasih dan pelayanan yang baik buat para costumer kamu dan di sana kamu juga akan bertemu dengan banyak pelanggan dan penting untuk terus menjaga api kamu sehingga mereka menyebut kamu adalah pembisnis Kristen yang sangat memberkati.

Nggak cuma bicara laba atau mengurangi biaya produksi, tapi dengan menjadi pemilik bisnis kamu bisa menerapkan prinsip kekristenan kepada karyawan bahkan pelanggan kamu, dan kamu juga bisa berdiri dengan standar etika industri yang benar-benar melayani Tuhan.

3. Hakim

Hakim berada dalam posisi kekuasaan yang tertinggi di komunitas kita ini. Hakim bisa memutuskan nasib seseorang nggak cuma itu tapi juga nasib seluruh masyarakat dengan segala keputusan mereka.

Ini adalah tempat yang bagus untuk diduduki oleh orang Kristen.

Sebagai pemberi teladan – mengatur – penguasa, maka tidakkah kamu mau hakim berdoa mengenai kasus ini dan mencari kebijaksanaan melalui firman Allah mengenai hal ini, serta memiliki kompas moral yang sejalan dengan Tuhan?

Sementara zaman sekarang, nggak semua hakim bisa membuat keputusan yang bijak dan mengubah bangsa, bukankah itu sebuah keindahan ketika kamu menduduki kursi hakim dan memerintah dengan kebijaksanaan dan anugerah dari Tuhan?

Tidakkah indah jika keputusan kamu itu mencerminkan rahmat Tuhan dan belas kasih yang Yesus berikan kepada kita? Gimana jika komunitas atau masyarakat kita berubah dengan keputusan kamu itu dan menjadi lebih baik?

Yah, meskipun mungkin nggak sempurna nantinya saya pikir karir ini layak dicoba.

Sebenarnya apapun karir yang kamu pilih semuanya bisa jadi berkat, asalkan kamu benar-benar memiliki hubungan dengan Allah dan menjadi terang. Namun, jika hari ini kamu bingung harus mengejar karir yang mana, mungkin 3 pilihan di atas bisa kamu coba lakukan!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us