Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
434


Apa yang sering terjadi dalam pernikahan adalah kericuhan. Dibilang wajar sebenarnya tidak wajar jika itu sudah melebihi dari yang seharusnya. Misalnya saja pukulan fisik atau lain sebagainya sampai berujung pada perceraian.

Sebagai umat Kristen, Tuhan nggak ingin kita bercerai. Tuhan justru ingin pernikahan kita diberkati dan menjadi berkat bagi banyak orang.

Dan saya percaya semua pernikahan pun menginginkan hal yang serupa, namun ada berbagai masalah  yang kadang membuat itu tidak berjalan dengan baik.

Untuk memperbaiki apa yang pernah rusak dalam pernikahan, maka kita sebaiknya harus tahu penyebab dari masalah yang terjadi.

Hal-hal dibawah ini mungkin salah satu pemicunya, kamu benar-benar harus evaluasi kembali dan memperbaikinya:

1. Kamu dan pasangan nggak sepenuhnya menyadari bahwa keegoisan kadang melibatkan sebuah pernikahan

Saya kutip dari TrueLove.com bahwa 96% dari 1000 orang yang sudah menikah, mengatakan bahwa mereka rata-rata nggak tahu pengorbanan seperti apa yang diperlukan dalam pernikahannya.

Dari nggak mementingkan diri sendiri mengenai hal-hal kecil, misalnya letak sabun, letak sikat gigi di kamar mandi bahkan hal-hal besar seperti pengampunan dan anugerah.

Mementingkan diri sendiri dan tidak mementingkan perasaan pasangan atau tidak menghormati kesepakatan yang sudah dibicarakan dalam pernikahan adalah hal yang egois.

Menjadikan pernikahan sebagai tempat untuk dilayani, dan dicintai tanpa memikirkan melayani dan meletakkan hak diri kita di atas kepentingan pasangan, inilah keegoisan terburuk yang akan merusak pernikahan.

Pernikahan bukan tentang dirimu sendiri, tetapi tentang kamu dan pasangan.

2. Kamu dan pasangan nggak bertanggung jawab secara pribadi terhadap beban masa lalu yang kalian bawa ke dalam pernikahan

Ketika masalah datang dan kita sedang berjuang dalam pernikahan, sebagian besar dari kita akan menyalahkan sumber masalah pernikahan kita kepada pasangan. Padahal bukan itu, masalahnya adalah kita ngggak bisa menghadapi masalah kita sendiri dan menyelesaikannya.

Pernikahan adalah tindakan dan reaksi yang terbentuk dari kumpulan pilihan kita secara pribadi dan kita harus bertanggung jawab dengan hasil dari pilihan dan tindakan kita.

Kadang-kadang yang menjadi masalah pernikahan itu bukan pasangan kamu, kadang itu adalah diri kamu dan sebaiknya kamu menyadari itu dan membereskan dirimu sendiri, membereskan beban masa lalu yang kamu bawa.

Kamu harus benar-benar berjuang dan bertanggung jawab atas hal itu, jangan menyalahkan pasanganmu atau pernikahanmu yang sepertinya nggak cocok. Apa yang Tuhan sudah izinkan bersatu, itu berarti Tuhan berkati dan tak akan Dia pisahkan kecuali kita melakukannya.

3. Kita mulai lupa bahwa cinta sejati jauh lebih dari sekedar perasaan

Saya nggak peduli apa yang dikatakan oleh lirik lagu mengenai cinta, karena cinta tak ada hubungannya dengan perasaan. Yang pasti bahwa cinta adalah kata aksi, dan cinta atau kasih itu menuntut kesabaran, kebaikan, kerendahan hati, nggak mementingkan diri sendiri, kelemahlembutan, pengendalian diri, pengampunan dan banyak lagi seperti yang ditulis di 1 Korintus 13.

Dan cinta itulah yang akan memaksa kita untuk bertindak bukan hanya untuk merasa.

BACA ARTIKEL INI :Inilah 4 Pembunuh Berbagai Pernikahan di Muka Bumi!Ketahui agar Tak Jadi Korban Berikutnya

Ada begitu banyak orang masuk dalam pernikahan dengan embel-embel  perasaan, padahal perasaan itu pasti akan memudar. Jadi ketika itu terjadi, itu akan mengirimkan kita ke mode panik dan bertanya-tanya apakah kamu dan pasangan udah membuat pilihan yang tepat untuk menikah?

Jika benar, lalu apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Kalau kamu sedang berada dalam posisi itu dan bertanya-tanya apa yang harus dilakukan selanjutnya maka langkah yang terbaik yang harus kamu lakukan sangatlah sederhana dan mendalam, yaitu mencintai. Cintai pasanganmu dan bertindaklah!

Nah itulah 3 hal yang harus kamu ketahui jika hari ini pernikahanmu sedang diproses. Bahkan itu bisa menjadi peringatan bagimu agar tidak terjadi di pernikahanmu yang mungkin hari ini sangat harmonis. Tetaplah mencintai, melayani dan dilayani. Tuhan Yesus memberkati!

Sumber : truelove jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us