Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
182


Lewat kemudahan yang tersedia di era digital ini, menjadi pribadi yang suportif terhadap teman sendiri juga nggak sulit untuk dilakukan. Sebagai teman, kita melakukan segala hal yang baik untuk menyenangkan hatinya.

Tentu saja sebagai teman, kita pengin punya dampak yang baik dalam kehidupannya. Misalnya dengan menebarkan kebiasaan yang baik, atau memberikan beberapa bantuan agar dirinya bisa berada pada posisi yang jauh lebih baik lagi. Untuk itu, salah satu hal yang bisa kita lakukan adalah memberikan dukungan kepada mereka.

Apalagi sekarang ini kita bisa memanfaatkan era digital untuk mendukung teman kita. Manfaat jadi pribadi yang suportif buat teman adalah sebuah hubungan yang jauh lebih baik sekaligus membuka kesempatan buat karir kita. Siapa tahu lewat dukungan kita yang sekarang ini, teman kita kemudian akan menjadi rekan kerja kita, kan?

Di bawah ini adalah 5 cara jadi teman yang suportif di era digital ini.

1. Manfaatkan fitur follow

Kalau kita tahu teman sedang berusaha untuk mendapatkan pendapatan lebih dunia digital, kenapa nggak coba buat follow akun yang ia kelola? Bisa saja akun tersebut berupa online shop, akun pribadi, atau akun publik lainnya. Memang kita nggak bisa membantu usaha teman secara langsung, setidaknya, lewat tombol follow yang kita tekan, kita jadi ikut meramaikan akun yang dikelola oleh teman, kan?

2. Bantu like dan share konten yang dibuat oleh teman kita

Tentu dong, setelah kita memfollow akun yang sedang dikelola oleh teman, secara otomatis akun tersebut akan menyajikan beberapa konten. Saat kita mendapatkan konten yang bermanfaat dan menarik, apa sih salahnya untuk ikut nge-share dan like konten tersebut?

Share di sini juga nggak melulu lewat online. Bisa juga kita ikut mempromosikan akun teman kita ini secara langsung. Misalnya, ada satu teman yang sedang mengelola sebuah akun jasa pembuatan kaos. Di kantor, kita tahu ada teman yang membutuhkan jasa tersebut.

Dengan merekomendasikan teman kita yang buka jasa pembuatan kaos dan calon pembelinya, kita juga jadi membantu kedua belah pihak, baik teman kita yang berjualan maupun teman yang sedang membutuhkan jasa tersebut.

3. Subscribe dan tonton video yang dibuat oleh teman

Setelah di atas tadi bercerita tentang teman yang punya akun publik, cara ini ditujukan buat teman yang punya akun youtube. Baik itu review makanan, film, atau portofolio video, cara kita mendukung usahanya adalah dengan berlangganan akun channelnya. Apalagi kalau teman kita baru memulai usahanya ini, satu likes atau komentar sangat berarti untuk menjadikannya semakin semangat untuk membuat video-video baru berikutnya.

4. Baca blog atau wattpad teman

Setiap teman pasti punya kesukannya tersendiri. Ada juga teman yang memang suka menulis, sehingga memutuskan untuk membangun sebuah blog pribadi. Biasanya, untuk mempromosikan blog pribadinya, mereka akan men-share tulisannya lewat akun media sosial misalnya Facebook atau Instagram. Sesekali, coba deh baca tulisan mereka, kemudian berikan masukan buat mereka. Cara ini adalah salah satu bentuk apresiasi sekaligus mendorong mereka untuk menjadi penulis yang lebih baik lagi.

Baca juga: Saat Khawatir dan Galau Melanda, Pakailah 3 Cara Ini Untuk Kembali Pada Tuhan

5. Bantu promosi lewat akun pribadi kita

Pasti ada beberapa di antara teman kita yang sedang merintis sebuah usaha. Selain membeli produk yang mereka tawarkan, salah satu bentuk dukungan kita sebagai teman adalah dengan mempostingnya lewat akun pribadi kita. Siapa tahu lewat promosi kita, teman kita jadi dapat masukan tambahan. Siapa sih yang nggak senang kalau temannya sukses dengan usahanya?

Wow, ternyata di era dunia digital ini memberi bantuan dan dukungan buat teman jadi lebih bervariasi, ya? Setiap orang pasti senang kalau ada pribadi yang mendorong dan mendukungnya. Untuk itu, yuk mulai jadi pribadi yang suportif, agar hubungan kita di era digital ini makin karib!

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us