Merasa Tuhan Pilih Kasih? Inilah 3 Alasan Mengapa Tuhan Nggak Memberkati Kamu!
Sumber: Dailymail.co.uk

Kata Alkitab / 13 September 2018

Kalangan Sendiri

Merasa Tuhan Pilih Kasih? Inilah 3 Alasan Mengapa Tuhan Nggak Memberkati Kamu!

Naomii Simbolon Official Writer
9096

Apakah kamu hari ini sedang merasa hidup orang-orang percaya lainnya lebih diberkati oleh Tuhan?

Melihat hal itu, kamu lalu merasa sedih dan mengeluh kepada Tuhan berkata bahwa Dia pilih kasih sama kita.

Padahal kita tahu di Alkitab dituliskan bahwa Allah adalah Allah yang maha adil dan  yang mengasihi dan memberkati anak-anakNya.

Matius 7:11: "Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."

Dan seharusnya kita tahu bahwa pada saat yang sama, Tuhan pun tahu hati kita, kemampuan kita, dan apa yang ada disekitar kita, jadi jika Dia memilih untuk nggak memberkati kita di area tertentu dalam kehidupan kita, itu berarti bisa menjadi berkat tersendiri bagi kita, artinya itu baik menurut Dia untuk kita.

Nah, untuk lebih lanjut kamu bisa mengeceknya dalam hidupmu, inilah beberapa alasan mengapa Tuhan nggak kunjung atau nggak bisa memberkati hidup kamu :

1. Kamu belum meminta

Sering sekali kita merasa nggak puas dengan Tuhan karena Dia nggak menyediakan apa yang kita butuhkan.

Tapi gimana kita bisa mendapatkan dan Dia memberikannya jika kita saja tidak pernah meminta kepadaNya?

Ya, sebab Dia ingin  sekali membangun hubungan dengan kita dimana kita datang kepadaNya dalam iman, dan meminta apa yang kita butuhkan.

Alkitab berkata: "Kamu mengingini sesuatu, tetapi kamu tidak memperolehnya, lalu kamu membunuh; kamu iri hati, tetapi kamu tidak mencapai tujuanmu, lalu kamu bertengkar dan kamu berkelahi. Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa." (Yakobus 4:2)

"Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam nama-Ku. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu." (Yohanes 16:24)

So, mulailah meminta dan bertanya secara spesifik dan lihat apa yang Tuhan ingin ajarkan kepada kita mengenai percaya, meminta dan bersyukur.

2. Kamu belum memintanya dengan iman

Jika kita meminta kepada Tuhan untuk Dia memberkati kita dan Ia masih nggak menjawab doa itu, maka bisa jadi kamu nggak pernah meminta soal itu dengan iman atau benar-benar percaya bahwa Ia akan menjawab.

Yesus mengatakan kepada para pengikutNya: “Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya."(Matius 21:22)

Yesus juga mengatakan bahwa segala sesuatu mungkin bagi orang yang percaya (Markus 9:23). Jika kamu sulit mempercayai itu, maka mintalah kepadaNya agar Dia membantu ketidakpercayaan kamu. Yesus menghormati ketulusan orang yang meminta sesuatu dan menindaklanjutinya dengan kata-kata "... "Aku percaya. Tolonglah aku yang tidak percaya ini!" (Markus 9:24)

BACA ARTIKEL INI :3 Masalah Pribadi Ini Adalah Tanda Dari Tuhan Agar Kita Lebih Bertumbuh!

3. Kamu bertanya atau meminta dengan motif yang salah

Pernah nggak sih kamu bertanya-tanya mengata Tuhan nggak menjawab doa orang agar memenangkan lotre?

Yakobus 4:3 memberi kita padangan yang terang: "Atau kamu berdoa juga, tetapi kamu tidak menerima apa-apa, karena kamu salah berdoa, sebab yang kamu minta itu hendak kamu habiskan untuk memuaskan hawa nafsumu."

So, cobalah untuk meminta kepada Tuhan agar mendapat berkat yang akan membantu kamu memberkati orang lain juga. Atau cobalah meminta Dia untuk memberkati orang lain lebih dahulu bukan dirimu sendiri.

Mazmur 37:4 mengatakan "Dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu."

Jika Dia adalah hasrat dan kesukaan kamu, maka doa itu atau permintaanmu itu akan menyenangkan hatiNya dan Dia mengabulkannya.

Tuhan memiliki otoritas untuk memberkati siapapun, sebab bumi dan apapun yang kita miliki adalah kepunyaanNya. So, datanglah kepadaNya dan semoga 3 hal diatas bisa membantu kamu untuk bicara kepadaNya.

Sumber : crosswalk | jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami