Mataku Memang Buta, Tetapi Yesus Selalu Ada dan Menuntunku!
Kalangan Sendiri

Mataku Memang Buta, Tetapi Yesus Selalu Ada dan Menuntunku!

Budhi Marpaung Official Writer
      2939

Mazmur 119:105

Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku.

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu74[/kitab]; [kitab]ibran8[/kitab]; [kitab]nahum1-3[/kitab]

"Apakah kamu siap?" Bisik ayah kepadaku.

Aku mengangguk, meletakkan tanganku yang gemetar ke tangannya.

Gereja bergema dengan bisikan para tamu. Dan melodi lembut datang dari piano. Gene, mempelai laki-lakiku, menunggu di altar. Musik kemudian berubah dan memberi tanda bahwa saya harus mulai berjalan di lorong.

Langkahku lambat, tetapi jantungku berdetak kencang.

Berpakaian putih bersih, aku bergabung dengan pangeranku. "Baik dalam keadaan baik atau buruk..."

Aku mengulangi kata-kata itu. Namun saat itu, mereka hanyalah kata-kata, karena fokusku adalah pada getaran mimpi menjadi kenyataan.

Akan tetapi sembilan tahun kemudian, duniaku semakin gelap dengan realitas "keadaan buruk."

"Apa yang bisa saya lihat adalah kerusakan retina yang jelas," kata dokter mata. "Kalian berdua harus bersiap." Ucap sang dokter. "Dengan penyakit retina ini, tidak ada yang tahu berapa lama Anda akan memiliki penglihatan Anda."

Gen memeluk saya erat ketika kami berjalan keluar dari kantor dokter.

“Dokter itu salah. Itu tidak akan terjadi. Saya bisa melihat dengan baik,” saya beralasan.

Setiap hari menjadi ujian dari jumlah penglihatan yang masih tersisa. Satu minggu saya bisa melihat perabotan di sekitar saya; berikutnya saya hanya bisa melihat bagian dari beberapa item.

Tidak ada masalah dengan keadaan fisik aku saat itu karena aku masih bisa melihat apa yang penting — wajah tiga anak laki-laki kami. Aku mencoba menghibur kegelisahanku.

Namun tidak ada pemikiran logis atau yang menenangkan mengubah realitas. Kami tidak menemukan perawatan, operasi, vitamin, atau obat untuk menghentikan perkembangan kebutaan yang kualami ini.

Aku terombang-ambing di malam hari. Akankah Gene masih mencintaiku? Jika aku buta, apakah hal itu memengaruhi pernikahan dan keintiman diantara kami?

Aku mencoba menyingkirkan pikiran-pikiran yang menyiksa itu. Akan tetapi, bulan-bulan berikutnya mengantarkan aku kepada apa yang kutakutkan.

Di luar kebiasaan, aku merasa sudah menyalakan lampu di kamar mandi kami, tetapi ... kegelapan tetap ada. Aku menahan napas dan otot-ototku menegang.

Baca Juga: Sukses dalam Buta Warna

Sambil berdiri di atas meja yang dingin dan licin, aku melihat ke arah cermin dan melihat apa pun kelam.

Tanpa melihat sama sekali, aku akan berjalan di lorong penderitaan. Sangkakala kesedihan terdengar menyiksa jiwaku.

Tetapi karena putus asa, aku kemudian berpaling kepada Tuhan. Dan suara-Nya, yang kuat dan meyakinkan, membungkam penderitaan itu. “Firman-Ku itu pelita bagi kakimu dan terang bagi jalanmu.” (Mazmur 119: 105)

Aku pun menarik napas panjang, mengangkat kepala dan mata tertuju kepada-Nya. Dan gelombang kenyamanan dan keyakinan melandaku.

Dan dengan air mata syukur yang menetes, aku meraih lengan Juruselamatku dan memegang erat kasih-Nya. Kami berjalan dalam irama melalui tahap-tahap penyesuaian, tantangan dan kemudian menuju kemenangan.

Malam tidak lagi gelap. Dengan Pangeran Damai yang mengatur hidupku, Ia berjanji semua yang terburuk akan berubah menjadi lebih baik, semua kegelapan akan bersinar dengan harapan, dan dalam setiap langkah Ia akan membantuku melihat kemenangan.

Seburuk Apapun Situasi yang Kamu hadapi, Peganglah Tangan Yesus yang Selalu Siap Terulur Untukmu!

Ikuti Kami