Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
390


Kita semua pasti tahu kalau salah satu strategi untuk membantu pekerjaan jadi cepat selesai adalah dengan menggunakan sebuah to do list. Kenyataannya, sebuah to do list yang berderet terlalu panjang sering bikin kita malas duluan untuk mengerjakannya.

Sepanjang apapun to do list yang kita punya, tariklah nafas dalam-dalam, sebab setiap pekerjaan tersebut harus diselesaikan dengan baik. Berikut ini adalah 4 cara termudah untuk menyelesaikan semua pekerjaan dengan produktif dan efisien yang ada di to do list kita.

1. Eliminasi

Saat mendapati to do list yang panjang, ada baiknya kita mulai menjernihkan pikiran dan mulai fokus pada pekerjaan yang paling prioritas. Setiap daftar pekerjaan bisa membuat kita merasa stres dan tidak nyaman, untuk itu mulailah dari hal-hal yang paling penting untuk dikerjakan detik ini juga. Lambaikan tangan pada pekerjaan yang kurang penting atau pekerjaan yang punya deadline lebih dari sebulan. Dengan begitu, to do list yang kita punya jadi lebih rapi dan jelas.

2. Tetapkan deadline

Setelah menyelesaikan daftar tugas, sering sekali kita tergoda untuk menyelesaikan pekerjaan kecil yang cenderung lebih mudah. Namun, ada baiknya kita lebih mempertimbangkan deadline dibandingkan dengan berat atau tidaknya sebuah pekerjaan. Pastikan untuk mencoret setiap daftar yang telah selesai dikerjakan. Jadikan pekerjaan sebagai prioritas saat sudah mendekati deadline.

3. Bagilah tugas-tugas kita

Sekarang kita telah siap untuk mengerjakan segala hal yang harus dikerjakan selama delapan jam kedepan, langkah selanjurnya adalah menjalankan tugas yang tertulis di to do list tersebut dengan cara yang paling efektif dan efisien.

Salah satu caranya adalah dengan mengelompokkan tugas-tugas yang serupa dalam satu periode tertentu. Misalnya, saat kita membutuhkan pekerjaan yang mengharuskan untuk segera membalas email.

Saya akan mencari setiap pekerjaan yang berkaitan dengan email agar dikerjakan dalam satu periode tertentu. Setelahnya, barulah saya memulai sebuah pekerjaan yang lain. Hal ini sangat baik untuk menghemat waktu.

4. Selalu siapkan rincian pekerjaan untuk esok hari

Pada akhir jam kerja, kita bisa melihat mana tugas yang selesai dan mana yang tidak. Untuk itu, penting sekali buat kita untuk langsung mengatur mana pekerjaan yang belum selesai dan mana yang bisa dicoret dari dalam daftar. Luangkanlah waktu untuk mengevaluasi setiap daftar dan membuat daftar perencanaan yang baru.

Manajemen waktu merupakan salah satu kunci kesuksesan kita sepanjang hari. Untuk itu, biasakan untuk memulainya dari perencanaan, cara eksekusi dan menutupnya dengan evaluasi. Lewat sebuah to do list, kita jadi bisa bekerja jauh lebih efisien dan efektif. Meskipun demikian, ada 4 hal lain di atas juga bisa kita perhatikan agar tidak kewalahan saat mengerjakan setiap pekerjaan yang tertera dalam to do list tersebut. 

Sumber : progressive

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

fuamu 18 April 2019 - 14:26:35

bila pohon tumbang ke selatan atau ke utara

0 Answer

luh purnami 17 April 2019 - 18:30:26

Ketut sweda

0 Answer

luh purnami 17 April 2019 - 18:28:08

Ketut sweda

0 Answer


Kalvin Kristianto 24 March 2019 - 06:35:58
Shaloom, Minta doa-doanya saudara sekalian, terunt... more..

Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

advertise with us


7244

advertise with us