Naomii Simbolon

Official Writer
1011


Menjadi seorang ayah memiliki peran yang cukup penting bagi anak terutama putrinya.

Jika hari ini kamu sudah menjadi ayah, bersyukurlah! Dan ketahuilah bahwa beberapa hal dibawah ini adalah hal yang diinginkan putri kamu dan adalah pandangan dia terhadap kamu :

1. Putrimu membutuhkan seorang pahlawan dan itu adalah kamu

Yang dibutuhkan oleh putrimu adalah dimana kamu menjadi soerang pria, pria yang sejati baginya yang berarti pria yang berani, gigih dan berintegritas.

Kamu dijadikan sebagai seorang pria karena sebuah alasan dimana dia ingin melihat kamu sebagai ayah yang kuat dan penuh kasih. Jadi dengarkan naluri putrimu, dan lakukan apa yang benar. Jadilah pahlawannya.

2. Kamu adalah cinta pertamanya

Anak-anak perempuan memuja ayah mereka dan kadang-kadang dia ingin berduaan bersamamu. Putri kamu merindukan kamu dan memiliki cinta yang buta terhadap kamu dan seumur hidupnya dia ingin kamu membuktikannya.

Di awal hidupnya, kamu akan ada dipikirannya. Dan apa yang terjadi di antara kamu semuanya kembali kepadamu, apakah kamu membalas cintanya atau tidak. Namun yang jelas, kamu adalah cinta pertama putrimu dan dia ingin kamu menunjukkan itu selama hidupnya.

3.  Adalah tugas kamu sebagai ayah untuk mengajarkan dia kerendahan hati

Mengajarkan kerendahan hati kepada putrimu akan menuntutmu lebih dari sekedar seorang ayah. Artinya kamu adalah role model baginya, sehingga mengapa jika kamu hidup dengan rendah hati maka ia akan menirunya.

Ingat bahwa putri kamu itu seumpama spons kering yang mengikuti kamu dan menunggu kamu untuk melihat apa yang kamu pikirkan, lakukan dan rasakan dan dia akan melakukan hal yang sama

4. Jadilah pria yang ingin dia nikahi

Orang yang kamu lihat di ujung lorong dan sedang menantikan putri kamu untuk dinikahi, nggak diragukan lagi akan menjadi cerminan kamu, baik atau buruk.

Begitulah adanya, wanita biasanya tertarik pada apa yang mereka kethaui dan kamu adalah pria yang akan mengajari putri kamu mengenai seorang pria

5. Dia membutuhkan kamu untuk mengajarinya siapakah Tuhan itu

Putri kamu membutuhkan Tuhan. Dan ia ingin kamu menjadi orang yang mengajarinya dan menunjukkan padanya siapa itu Tuhan, seperti apa Dia, dan apa yang Dia pikirkan mengenai putrimu.

So, putrimu ingin benar-benar mendengarkan pendapat kamu mengenai Tuhan dan kemungkinan dia akan memeluk keyakinan dan meniru iman kamu.

Jadilah role model dan ajarlah mereka!

6. Dia ingin selalu tetap terhubung dengan kamu

Semua kebutuhan putri kamu adalah dimana kamu bisa menghabiskan waktu untuk bersamanya. Anggap saja diri kamu sebagai base camp putrimu. Dia membutuhkan tempat untuk berhenti dan menetap, untuk reorientasi dan mengingat siapa dia, di mana dia memulai dan kemana dia akan pergi.

Dia membutuhkan tempat untuk beristirahat dan mendapatkan energi baru dan kamu adalah tempat itu. Kasihi dia, supaya dia tahu bagaimana itu kasih bapa sama seperti Bapa di Surga.

Nah itulah 6 hal yang putrimu inginkan darimu dan haruslah kamu lakukan sebagai ayah.



Sumber : crosswalk | jawaban


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7238

advertise with us