Inilah 4 Pembunuh Berbagai Pernikahan di Muka Bumi!Ketahui agar Tak Jadi Korban Berikutnya

Marriage / 11 September 2018

Kalangan Sendiri

Inilah 4 Pembunuh Berbagai Pernikahan di Muka Bumi!Ketahui agar Tak Jadi Korban Berikutnya

Naomii Simbolon Official Writer
2816

Siapa sih yang nggak mau memiliki pernikahan yang harmonis dan menjadi berkat buat banyak orang di sekeliling kita?

Saya rasa, itu adalah mimpi semua orang terutama para single bukan?

Namun sering sekali yang terjadi dalam pernikahan, mimpi hanyalah mimpi dan pernikahan bisa saja kandas di tengah jalan.

Mungkin tidak sampai bercerai tetapi kehilangan keharmonisan yang selama ini di bangun pas masa pacaran.

Ada begitu banyak faktor yang bisa menghalangi pernikahan yang baik, tapi sering banget itu justru berasal dari hal-hal kecil yang kita nggak begitu perhatikan sehingga masuknya dari sana.

Untuk memastikan pernikahan kita bisa bertahan dan terus berkembang menjadi berkat sampai maut memisahkan, kamu harus tahu beberapa hal yang membunuh hubungan setiap pasangan di bawah ini, hati-hati!

1. Keluarga

Hubungan nomor satu yang bikin pasangan stres dalam pernikahan adalah karena adanya peran dari keluarga, baik itu peran orangtua, mertua, saudara atau teman kamu yang ketika kamu katakan "saya bersedia menikah" semuanya menjadi satu.

Kamu telah memilih menempatkan pasangan kamu di atas segalanya dibanding yang lain. Terlalu banyak pernikahan yang berjuang hanya karena kurangnya prioritas dan juga karena mereka menemukan diri mereka ditarik oleh peran orang lain dalam setiap cara, kecuali satu sama lain.

Pernikahan yang sehat seharusnya belajar untuk memilih satu sama lain di atas segalanya.

Tidak peduli sekalipun peran orangtua dan mertua seperti apa, tapi prioritaskanlah pasanganmu melebihi apapun.

2. Stres

Sangat mudah untuk menghilangkan stres pada pasangan. Kita bisa dengan mudah memegang kendali apapun sampai kita berada dalam kenyamanan dalam sebuah pernikahan, namun suatu kita apa yang kita pegang dan coba kendalikan meledak!

Entah itu masalah uang, penyakit, kehilangan pekerjaan, dan kesedihan dan lain sebagainya.

Sebaiknya, berbagilah dengan pasangan soal ini dan andalkan satu sama lain, bawa beban ini sama-sama dan kendalikan bersama bukan kamu sendiri saja!

3. Teknologi

Sudah menjadi rahasia umum di zaman sekarang bahwa teknologi sangat mempengaruhi pernikahan. Mulai dari perselingkuhan, suami sering main game, istri bermain terus di sosial media dan lain sebagainya.

Sebagai Kristen, jika kita nggak bisa dalam hal ini maka kita akan segera diperbudak oleh teknologi.

Jangan biarkan itu terjadi. Kuasai teknologi yang gila ini dan pastikan jangan tergelincir terlalu jauh dan salah menggunakannya.

Jika teknologi kira-kira mempengaruhi identitasmu, gaya hidupmu dalam pernikahan dan waktumu, segera singkirkan dan berpuasa untuk tidak menggunakannya sementara pulih!

4. Tidak mau mengampuni

Memaafkan dan melupakan nggak sama satu sama lain. Ketika kita gagal menyadari itu, maka kita akan menahan rasa sakit kita untuk waktu yang sangat lama. Dan pada akhirnya, rasa sakit itu mulai merusak kehidupan kita dari dalam ke luar. Sebaiknya kita mengampuni. Pengampunan bukan bicara tentang memaafkan orang lain, namun membebaskan diri untuk menerima kesembuhan dari Tuhan yang mengampuni kita dari waktu ke waktu.

Tuhan memiliki otoritas untuk segalanya. Bahkan kamu bersatu dengan pasangan hari ini, semua karena izinNya. Jangan pernah abaikan Dia dalam pernikahan kamu, karena hanya Dialah sumber keharmonisan dalam pernikahanmu.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami