4 Alasan Kuat Mengapa Gereja Penting Bikin Pelayanan untuk Para Single!
Sumber: Relevantmagazine.com

Single / 10 September 2018

Kalangan Sendiri

4 Alasan Kuat Mengapa Gereja Penting Bikin Pelayanan untuk Para Single!

Naomii Simbolon Official Writer
3275

 

Siapakah kamu muda? Siapakah single itu? Apakah mereka begitu penting? Apa yang mereka hadapi? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini mungkin merupakan pertanyaan sederhana dari kehidupan sehari-hari. Tidak ada yang spesial dalam hal ini mungkin, karena tidak semua orang tertarik untuk memperhatikan mereka secara khusus. Namun perlu kita tahu, bahwa anak-anak muda khususnya single memiliki kedudukan yang penting dan seharusnya gereja perhatikan.

Mengapa demikian? Bayangkan jika gereja tidak memiliki pelayanan khsusus untuk para single dan mempersiapkan mereka, berapa banyak dari mereka akan salah memilih, salah bergaul dan menghasilkan generasi yang tak benar dan berkenan? Tidakkah itu benar-benar memilukan?

Coba perhatikan, dibawah ini ada  beberapa alasan mengapa gereja perlu membuat sebuah komunitas kristen single dan meyalani mereka dengan serius dalam gereja masing-masing :

1 Karena single ada di setiap gereja

Yap, apapun gerejamu bisa dipastikan di dalamnya ada anak muda single. Sayangnya mereka hanya berdiri sebagai jemaat biasa di hari minggu dan duduk, pulang tak berinteraksi dengan siapapun sehingga tak bertumbuh dengan baik.

Sebagai gereja, kita nggak cuma perlu melayani kebutuhan-kebutuhan khusus yang dirasakan dan nyata dari setiap individu, tapi juga kebutuhan-kebutuhan unik dari setiap tahap kehidupan.

So, baiknya para single memiliki tempat yaitu gereja agar mereka bisa dilayani dan melayani satu sama lain.

Selain itu, gereja juga bisa mendorong mereka untuk menjadi single yang baik di dalam Kristus.

2 Karena para single membutuhkan Yesus

Penting banget bagi pimpinan gereja untuk menginspirasi dan menginstruksikan para single untuk menjangkau orang-orang di lingkaran mereka seperti teman, keluarga dan teman sekelas. Dan untuk memfasilitasi ini, maka para single butuh tempat untuk berkumpul yaitu gereja.

3 Karena single membutuhkan keluarga di gereja

Tuhan nggak ingin para single hidup dalam isolasi seperti Rin, misalnya.

Mazmur 68:6 berkata "Allah memberi tempat tinggal kepada orang-orang sebatang kara, Ia mengeluarkan orang-orang tahanan, sehingga mereka bahagia, tetapi pemberontak-pemberontak tinggal di tanah yang gundul."

Itulah gunanya gereja juga bagi mereka, sebuah keluarga di mana orang bisa mengenal orang lain. So beri mereka tempat untuk ibadah, dimana mereka akan memiliki nilai idera yang lebih besar dan nggak merasa sendirian.

Pelayanan kepada para lajang akan membantu mereka berpegang teguh pada gereja lokal loh. Buatlah bagi mereka ruang untuk terhubung satu sama lain dan sediakan program dimana mereka bisa mengembangkan tujuan mereka dalam komunitas alkitabiah yang sejati.

4 Karena para single ingin menikah

Lebih tepatnya sih, sebagian besar para single ingin menikah. Terlalu banyak pernikahan yang berakhir dengan perceraian. Saya percaya bahwa gereja bisa membantu pernikahan menang sebelum mereka mulai. Lakukanlah strategi pemuridan yang disengaja dan ditargetkan untuk para single. Bantulah para lajang agar tetap sehat dan persiapkan mereka membangun hubungan dengan sehat agar mendapatkan pernikahan yang kuat dan sukses.

Itulah 4 alasan penting mengapa gereja perlu membuat komunitas Kristen single.

Sumber : truelove jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami