Demi Menarik Jutaan Jiwa, Pendeta Ini Suarakan Kata-Kata Kasar Dalam Pesan Kekristenannya
Sumber: https://www.christianpost.com/news/pasto

Internasional / 7 September 2018

Kalangan Sendiri

Demi Menarik Jutaan Jiwa, Pendeta Ini Suarakan Kata-Kata Kasar Dalam Pesan Kekristenannya

Inta Official Writer
1885

Seorang pendeta di Memphis berhasil menarik perhatian dari jutaan jiwa secara kontroversial melalui pesan-pesannya secara online yang banyak menggunakan kata-kata kasar. Ia juga menekankan kalau dirinya tidak mempedulikan perkataan orang lain tentang tindakannya ini.

"Saya tidak menemukan alasan untuk membenarkan hal itu. Saya adalah seorang penjala manusia. Dan kita perlu menjangkau mereka sekalipun lewat kata-kata kasar. Kata-kata yang bersifat mengutuk menarik banyak perhatian dari jutaan orang di berbagai negara. Tampaknya, kamu juga ikut tertarik terhadap hal ini, mengingat kamu juga memanggil saya saat ini," ungkap Pendeta Thaddeus Matthews, yang memimpin the Naked Truth Liberation and Empowerment Ministries di Memphis, Tennessee, dikutip dari The Christian Post.

Saat orang-orang menganggap kalau perkataan yang digunakannya itu merupakan kata kasar dan umpatan, Pendeta Matthews justru percaya kalau pilihan kata-katanya itu adalah ucapan yang digunakan sehari-hari oleh banyak orang.

"Ada perbedaan dalam kata-kata kotor dan kata-kata umpatan. Bukankah kata-kata yang saya suarakan itu adalah bahasa yang sering kita dengar dalam keseharian? Jadi saya tidak punya masalah mengenai hal ini. Orang-orang yang mendengarkan pun tidak punya masalah dengan hal ini. Saya juga tidak mencoba untuk membenarkannya pada gereja-gereja tradisional," jelasnya.

Bahkan, Pendeta Matthews menyebut dirinya sendiri sebagai 'the cussing pastor,' yang berarti pendeta yang suka memaki. Pendeta Matthews juga kerap memposting kata-kata yang bisa dibilang cukup kasar dalam akun Instagramnya.

Dalam memberitakan Kabar Baik, kita memang harus kontekstual. Tetapi, penting buat kita untuk mengingat ajaran firman Tuhan untuk menjaga tutur kata yang kita gunakan. Efesus 4:29, "Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia."

Sumber : christianpost
Halaman :
1

Ikuti Kami