Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
894


2 Korintus 7:11 :"Sebab perhatikanlah betapa justru dukacita yang menurut kehendak Allah itu mengerjakan pada kamu kesungguhan yang besar, bahkan pembelaan diri, kejengkelan, ketakutan, kerinduan, kegiatan, penghukuman! Di dalam semuanya itu kamu telah membuktikan, bahwa kamu tidak bersalah di dalam perkara itu."

Ada begitu banyak cara di mana Allah mempersiapkan anakNya untuk melakukan pekerjaanNya yang besar, banyak sekali sekolah bahkan yang Dia gunakan untuk mengajar mereka dengan caraNya dan dalam kehendakNya.

Namun dari semua guru yang Tuhan bisa gunakan dalam kehidupan anakNya, hanya ada satu guru yang sangat berarti yang membuat anakNya belajar banyak hal, yaitu kesedihan.

Kesedihan adalah guru yang sangat keras dan menyakitkan dan menuntut lebih banyak dari muridNya dibanding  yang lain.

Pelajaran yang dipilihnya untuk masuk ke dalam kehidupan kita, adalah jalan yang kuat dan tangguh namun sering sekali begitu sulit. Semua kenyamanan yang kita alami hilang begitu saja, setiap cara yang kita lakukan untuk lari dari kesedihan sepertinya nggak berhasil, bahkan kita sering sekali hanya diperhadapkan pada satu jalan, jalan menuju kepada pribadi Tuhan itu sendiri .

Rasa sakit dan berkabung memberikan kita kebijaksanaan dan kekuatan meskipun kita harus mengeluarkan air mata dan kesepian menarik kita untuk kembali ke Bapa dan mengalami pertemuan illahi.

Ya, saya ingat bagaimana saya meratapi kesedihan saya karena masa kecil dan bahkan kehilangan kepercayaan semua keluarga saya. Itu adalah masa tersedih sepanjang hidup saya, namun dalam situasi itu pulalah saya ingat akan Yesus yang dulu sempat saya tinggalkan. Dia menemuiku dalam doa dan mengirimkanku seorang teman rohani sehingga menuntunku kembali sampai saat ini aku terus mengalami proses hidup yang luar biasa bersamaNya.

Demikianlah, Tuhan akan membawa anakNya ke padang pasir yang sepi dan memberi jiwa kita minum, Dia juga membawa kita ke kaki bukit dan melewati lembah-lembah bersama dan berdiri di atas puncak gunung.

Dukacita dan kesedihan adalah jalan yang memang harus dilalui, tapi ini adalah jalan yang Tuhan gunakan untuk menunjukkan kepada kita kasihNya yang dalam dan abadi.

Nggak mungkin Allah mengizinkan sesuatu yang sedih terjadi dalam hidup kita tanpa sebuah alasan dan tujuan yang baik.

Jika hari ini kamu sedang di proses oleh Tuhan, diizinkan sesuatu terjadi, percaya saja bahwa di balik itu Tuhan sedang mempersiapkan sebuah tujuan lain yang baik buat kamu.

Saya ingat bagaimana saya kalah dan berhenti di urutan 12 besar ketika audisi di salah satu agency terkenal dan bergengsi di Batam, itu benar-benar membuat saya sedih dan kecewa kepada Tuhan. Bagaimana tidak, 7 hari sebelum audisi, saya berpuasa dan berdoa untuk itu bahkan saya benar-benar memikirkan bahwa saya pasti menang dan akan sekolah gratis khusus model, dan  mengikuti acara fashion bergengsi di Jakarta yaitu Jakarta Fashion Week. Sayangnya tidak!

Namun yang menarik adalah hari ini justru saya merasa diberkati dibalik mimpi belaka saya itu. Saya menemukan passion saya untuk menjadi berkat melalui tulisan seperti yang kamu baca disini. Tuhan itu baik!

Tetaplah percaya, tetaplah yakin dan jangan menyerah! Tetaplah berada di dalam kebenaranNya dan taat, Tuhan sungguh mengasihimu dan tahu apa yang baik buatmu, masa depanmu dan keluargamu.

 

Sumber : crosswalk | jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us