Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
184


Akhirnya kamu lulus kuliah juga ya, Puji Tuhan. Sekarang adalah saatnya dimana kamu memulai karir kamu dengan gelar pertamamu.

Beberapa orang yang ingin memulai karir, biasanya langsung tergoda ketika di tawarin pekerjaan untuk pertama sekalinya tanpa pikir panjang, apalagi kalau kita sudah punya tagihan untuk dibayar, misalnya utang-utang ke teman bahkan orang tua.

Sebenarnya sih nggak masalah jika langsung kerja.

Tapi tawaran pertama tidak selalu menjadi keputusan yang tepat loh. Apalagi kalau gajinya nggak seberapa dan jam kerjanya sangat berat, dan kita baru mengetahui itu setelah mengambil keputusan dan tanda tangan kontrak.

Nasi sudah jadi bubur, kamu harus menyelesaikan kontrakmu dulu ya!

Seseorang yang baru saja terjun di dunia pasar kerja, pasti sangat sulit untuk mengetahui apa-apa saja yang perlu diwaspadai ketika menerima tawaran pekerjaan.

Nah, untuk membantu kamu mencari tahu cara untuk mendapatkan pekerjaan seperti apa yang pantas dan baik serta perusahaan seperti apa yang akan memperlakukan kamu dengan benar, mungkin beberapa hal di bawah ini bisa kamu baca ya!

1. Perusahaan mendapat komentar miring

Sebagian besar dari kita nggak akan mau membeli sepasang kaus kaki kalau nggak membaca komentar orang mengenai itu bukan? Dan tentunya semua dari kita juga demikian, seharusnya kita nggak boleh ambil sebuah pekerjaan jika kita nggak tahu atau nggak meneliti pekerjaan seperti apa yang mereka tawarkan, apakah pekerjaan itu memiliki potensi?

So, sebelum benar-benar serius melamar atau menerima tawaran dari sebuah perusahaan, sebaiknya cari tahu dulu. Bahkan jika ada teman yang kamu kenal yang sebelumnya bekerja di sana, kamu bisa bertanya mengenai perusahaan tersebut atau kamu juga bisa mencari tahu di internet dan lain sebagainya.

Jangan sampai kecewa dan menyesal ya! Jika misalnya komentar, ulasan mengenai perusahaan nggak bagus atau keterangan perusahaan mereka nggak jelas, sebaiknya kamu berhenti dan berdoa dulu untuk merenung.

2. Nilai-nilai inti yang disampaikan nggak jelas

Ketika kamu ditawari sebuah pekerjaan dan kamu memutuskan untuk wawancara, sebaiknya bersiaplah untuk mengajukan pertanyaan dan jangan lupa mengamati kantor atau sekitar kamu. Wawancara kerja haruslah menjadi waktu bagimu sendiri untuk belajar mengenai perusahaannya karena itu adalah kesempatan bagi atasan kamu untuk bertemu dan bicara dengan kamu.

Bertanyalah sebanyak mungkin.

Hal pertama yang bagus untuk mulai bertanya adalah dengan menanyakan mengenai nilai-nilai dari perusahan tersebut. Apakah nilai perusahaannya positif atau nggak karena itu akan mempengaruhi kinerjamu bahkan pertumbuhanmu sendiri kan

Perhatikan gimana pewawancara kamu menjawab pertanyaanmu. Apakah mereka serius tahu mengenai nilai-nilai inti dari perusahaan, apakah mereka memiliki nilai yang jelas?

Perusahaan harus mendukung lingkungan kerja dan hidup dengan positif kan? Kamu harus mendapatkan itu dong!

Secara khusus mungkin itulah 2 hal yang wajib kamu ketahui sebelum kamu memutuskan untuk menerima sebuah tawaran kerja. Jangan terlalu buru-buru dan pastikan kamu berdoa sebelum membuat keputusan ya! Itu penting sekali.

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Jessica Jess 24 September 2018 - 21:28:55

Tulis kan ciri ciri anak allah

1 Answer

Bandit_57 Bandit 24 September 2018 - 14:41:02

5 contoh mensyukuri hidup sebagai pelajar

0 Answer

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

1 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us