Syok, Sahabat Nikah Duluan? Hadapi Saja Dengan 3 Cara Ini
Sumber: Vemale.com

Single / 3 September 2018

Kalangan Sendiri

Syok, Sahabat Nikah Duluan? Hadapi Saja Dengan 3 Cara Ini

Naomii Simbolon Official Writer
2229

Tepat kemarin teman saya, Eunike menunjukkan sedikit gerak-geriknya untuk prawed. Ketika saya chat, dan ternyata benar, dia sedang melakukan prawedding.

Saya dan Eunike adalah sahabat sejak lama. Pertama sekali, saya bertemu dengan dia di sebuah komunitas gereja, dimana kita masih sama-sama baru bertobat.

Sampai hari ini, kita menjadi sahabat yang sangat dekat.

Mendengar kabar dia akan segera menikah di bulan 11 nanti, saya sangat senang sekali.

Tetapi jauh di dalam hati saya menemukan diriku bertanya sesuatu,

"Kapan saya menikah?"

Mungkin beberapa di antara kamu tengah merasakan hal yang sama ketika sahabat kamu menikah duluan di banding kamu. Tidak ada perbedaan umur, dan proses yang di lalui hampir sama, namun mengapa sahabat menikah duluan sedangkan kita justru putus dengan pasangan?

Mempertanyakan banyak hal kepada Tuhan memang pasti dilakukan, tetapi gimanapun kita patut bahagia ketika sahabat kita menikah bukan?

"Jodoh setiap orang berbeda." Siapa tahu setelah sahabat menikah, kita langsung menyusul.

Nah, ngomong-ngomong hadapi situasi pas sahabat nikah duluan. Dibawah ini saya mau membagikan beberapa hal yang mungkin akan menginpirasi kamu:

1. Waktu Tuhan bukan waktu kita

Hal pertama yang harus kamu ingat bahwa waktu Tuhan bukan waktunya kita.

Saya selalu merasa bahwa saya akan menikah duluan dibanding Eunike sahabat saya, hal itu karena saya sudah terlebih dahulu berdoa dan menjalani hubungan dengan seorang pria. Namun sayangnya, ketika Eunike memutuskan menerima seorang pria menjadi pasangan hidupnya, saya dan pasangan saya dilanda proses yang membuat kita tak bersama lagi.

Mungkin kecewa, tetapi Tuhan mengetahui kapan waktu yang tepat untuk kita menikah. Mungkin saat ini sahabatmu duluan menikah karena Tuhan mengasihi kamu dan ingin mempersiapkan kamu lebih lagi.

2. Senyumi saja pas ditanya orang lain

Wajar, bahkan pasti banget. Ketika kamu menghadiri pernikahan sahabat kamu, lalu teman-teman kamu yang lain atau orangtua sahabat kamu akan mulai bertanya sebuah pertanyaan yang paling dibenci semua orang yang masih single

"Kamu kapan nyusul? Kamu kapan menikah? Calonmu dimana, kok sendiri saja?"

Sulit memang menjawabnya, itu sebabnya kamu cukup senyum dan menjawab "segera."

Itung-itung menghibur diri dengan memberi senyuman, kamu juga tengah memperkatakan iman loh.

Gimana pun kamu memang harus menghadapi situasi ini, jadi hadapi dengan senyuman saja. Semangat ya!

3.  Kamu pasti akan menikah

Nggak perlu kuatir, kamu pasti menikah, hanya waktunya berbeda saja.

Beberapa wanita akan merasa bahwa dia mungkin nggak akan menikah lagi, dan tak akan menemukan pria yang benar, apalagi ketika mereka selalu diproses dengan hubungan yang gagal ditambah melihat hubungan kedua orangtuanya yang gagal juga.

Saya mau katakan bahwa tak ada yang gagal ketika kita menyerahkan hati dan perasaan kita kepada Tuhan dan sekali lagi, kamu pasti akan menikah.

Taatlah dan persiapkanlah dirimu, teruslah belajar dari kegagalanmu saat ini, dan jangan lupa berkati pernikahan sahabatmu ya.

Nah, itulah 3 hal yang harus kamu ingat dan lakukan ketika sahabat kamu menikah duluan. Perjuangan melawan kedagingan itu memang nggak mudah, tetapi pernikahan juga bukan tujuan utama dalam hidup ini. Persiapkan dirimu sehingga menjadi layak. WaktuNya adalah waktu yang baik.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami