Saat Pekerjaan Tidaklah Sesuai Dengan Gelar Yang Kita Miliki, Ingatkan 3 Hal ini Pada Diri
Sumber: http://aboutislam.net/wp-content/uploads

Finance / 3 September 2018

Kalangan Sendiri

Saat Pekerjaan Tidaklah Sesuai Dengan Gelar Yang Kita Miliki, Ingatkan 3 Hal ini Pada Diri

Inta Official Writer
1620

Saat baru lulus dari SMA, kita semua langsung dihadapkan pada dua pilihan, pekerjaan atau kuliah. Kita semua diminta untuk membuat sebuah perencanaan tentang kehidupan kita di masa yang akan datang. Inti dari kesuksesan yang banyak kita dengar adalah saat bekerja di sebuah perusahaan mentereng dengan gaji yang tinggi.

Bayangkan, sebagai orang yang baru lulus, belum tahu apapun. Kita sudah berpikir kalau apapun pilihan yang akan kita ambil, itu akan menjadi bagian dari diri kita. Kita akan memilih kuliah dengan jurusan hukum dan menjadi seorang pengacara tepat saat lulus nanti.

Namun, tahukah kita kalau ternyata apapun yang kita pelajari semasa sekolah atau kuliah dahulu, tidaklah selalu menjadi panggilan kita? Nggak sedikit ada orang yang punya latar belakang sebagai bidan, kemudian sekarang jadi seorang pegawai bank. Pasti ada satu atau dua orang yang ada disekitar kita, yang bekerja tidak sesuai dengan jurusan yang ia ambil semasa belajar dulu.

Nah kalau kamu pernah berada diposisi ini, berikut adalah hal yang perlu kita ingat ketika tidak mengandalkan sebuah gelar saat memulai sebuah kehidupan profesional.

1. Sesempurna apapun sebuah rencana, akan selalu ada hal yang tak terduga akan terjadi

Kita bisa merencanakan perjalanan pendidikan kita, membayangkan diri menjadi pribadi yang kita inginkan di masa yang akan datang. Namun pada akhirnya, Tuhan selalu punya caraNya tersendiri untuk mencapai kita pada panggilanNya. Perencanaan boleh saja, tapi kita harus siap dengan segala kemungkinan yang ada.

2. Kita nggak pernah berjuang sendirian

Mungkin kini kita mulai bertanya-tanya tentang apa yang telah Tuhan rencanakan untuk kita. Memang, sebuah pekerjaan yang tidak sesuai dengan gelar yang kita miliki itu tidak mudah. Kita harus mempelajari banyak hal yang baru. Namun, seperti yang disebutkan di atas, pasti ada satu atau dua orang teman kita yang pernah berada diposisi kita sekarang.

Bahkan, beberapa di antaranya adalah mereka yang bisa kita katakan sukses. Jadi, nggak perlu ragu. Selama kita punya keinginan untuk terus belajar dan berjuang, pasti hasilnya pun tidak akan mengecewakan kita.

3. Gelar tidak selalu menentukan siapa kita

Ada banyak orang yang menjadi terjebak dengan sebuah jabatan sehingga menganggap gelar mereka adalah segalanya. Padahal, kita semua tahu, di jaman yang cepat ini, banyak perusahaan yang lebih mendahulukan sebuah keterampilan dibandingkan dengan gelar. Selain keterampilan, hal penting lainnya yang perlu kita miliki adalah sikap yang baik untuk bisa membaur dalam perusahaan.

Memilih sebuah pekerjaan yang tidak sesuai dengan jurusan semasa belajar dulu berarti membuka sebuah pengalaman yang baru. Kita juga jadi mengerti tentang potensi dan minat yang sebelumnya tidak pernah kita ketahui sebelumnya.

Kita nggak pernah tahu apa yang menjadi panggilan setiap kita. Dimanapun kita berada sekarang, ingatkan pada diri sendiri kalau tujuan kita dalam kehidupan ini adalah untuk menyenangkan Tuhan. Sekarang, tugas kita adalah, siapapun kita sekarang ini, lakukanlah pekerjaan tersebut dengan maksimal. 

Sumber : hellogiggles
Halaman :
1

Ikuti Kami