3 Tanda Ini Adalah Peringatan Bahaya Dalam Hubunganmu! Yuk Tanya Tuhan Lagi!

Single / 2 September 2018

Kalangan Sendiri

3 Tanda Ini Adalah Peringatan Bahaya Dalam Hubunganmu! Yuk Tanya Tuhan Lagi!

Naomii Simbolon Official Writer
2388

"Aku mencintai dia, tapi..."

Jika kamu pernah mengatakan hal ini dalam hubunganmu saat ini, itu berarti ada sebuah keraguan dalam dirimu mengenai hubungan yang sedang kamu bangun.

Wanita khususnya kadang merasa tertekan untuk membangun sebuah hubungan dengan serius, mungkin karena takut bahwa dia bukan pria yang tepat dan pria yang tepat mungkin nggak akan pernah datang. Namun dalam prosesnya, begitu sulit mengakhiri karena  ada perasaan yang menggebu dalam diri sendiri untuk si doi.

Itulah yang mengakibatkan, meskipun kita nggak begitu yakin dengan pria yang sekarang , namun sering sekali kita menjalaninya dengan penuh kebingungan.

Yes, mungkin mengakhiri hubungan itu tidak mudah saat ini tetapi bagaimana mungkin kamu membangun sebuah hubungan jika kamu sendiri belum begitu yakin dengan dirimu sendiri?

Inilah 3 tanda yang menunjukkan bahwa kamu benar-benar membutuhkan waktu untuk bertanya kepada Tuhan mengenai hubunganmu saat ini :

1. Kamu merasa sedang bersama orang yang akan menjatuhkan kamu

Jika sebuah hubungan membuat kamu merasa lelah, terkuras emosi, dan secara keseluruhan nggak bahagia, itu bisa menjadi cara Tuhan memberitahu kamu bahwa kamu nggak boleh menikah dengan orang ini. Jangan kompromi!

Jangan pernah berasumsi jika hubungan mungkin sulit saat ini, dan nanti menikah akan bisa diperbaiki.

No, masalah yang terjadi sekarang ini justru akan merusak dirimu sendiri.

Jika ada orang yang terus menerus meremehkan kamu dalam upaya untuk menyelesaikan hubungan tersebut, inilah saatnya kamu bertanya kepada Tuhan apakah ini adalah orang yang Allah mau untuk kamu nikahi.

Hubungan seharusnya memenuhi satu sama lain dan terarah dengan baik.

2. Kamu bersama orang yang mencoba mengubah siapa kamu

Hubungan yang baik akan membantu kamu tumbuh dan berkembang, nggak cuma sebagai individu tetapi juga sebagai pasangan.

Nggak ada yang salah dengan keinginan untuk membuat sebuah perubahan yang positif bagi dirimu sendiri, dan wajar saja menginginkan yang terbaik untuk pasanganmu.

Tapi, jika pasangan kamu terus menerus menyarankan agar kamu melakukan perubahan yang besar-besaran secara moral dan kamu tahu itu nggak benar, kemungkinan itu bukan kamu yang perlu diperbaiki dan diubah tetapi keseluruhan hubungan kalian.

Kamu nggak harus berkompromi dengan Allah dengan cara apapun untuk bikin hubungan duniawimu sekarang bekerja.

Jika dia ingin kamu berubah tidak seharusnya memaksakan?

So, jangan bingung dan terlalu habisin waktu memikirkan perasaanmu saja. Pikirkan perasaan Tuhan dan jangan kompromi.

3. Kamu bersama orang yang nggak memiliki keinginan ataupun tujuan yang sama

Walaupun memang benar bahwa hubungan kadang butuh kompromi, tapi terikat pada seseorang yang nggak memiliki tujuan yang sama adalah hal yang sulit.

Misalkan, kamu memiliki tujuan menikah untuk memiliki anak, sedangkan pasanganmu sama sekali tidak ingin ada anak dalam pernikahanmu, saya rasa itu hanya akan membuat sebuah bencana besar dalam pernikahanmu nanti.

Bicara soal perasaan dan kedagingan, ada begitu banyak manusia yang nggak cukup kuat untuk melawannya. Tetapi dalam hadirat Tuhan ada kekuatan yang besar. Jika kamu sedang bingung dengan hubungan yang kamu tengah bangun, berdoalah kepada Tuhan dan mintalah Dia membantumu memurnikan hatimu agar hidupmu berjalan seturut kehendakNya.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami