Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

vjay

Official Writer
1650


Masa remaja menghadirkan banyak drama dalam kehidupan, salah satunya adalah patah hati. Namun jangan anggap enteng cinta masa remaja ini, karena bagi mereka yang merasakan kehilangan ini tak jarang serasa hidupnya telah berakhir. Itulah yang dialami oleh Katie Stubblefield saat berusia 18 tahun, ia kehilangan kekasihnya dan membuatnya tak ingin hidup lagi hingga berujung pada percobaan bunuh diri dengan mengambil senjata api milik kakak laki-lakinya.

Beruntung, nyawa Katie masih terselamatkan, namun tidak demikian dengan wajahnya, mulai dari rahang hingga rongga hidung Katie hancur. Hal itu membuat wajahnya tak berbentuk.

Namun keluarga Katie yang begitu mengasihinya terus mendukung Katie dan membangun imannya dalam melalui waktu-waktu sulit itu. Ia harus menjalani beberapa kali operasi, hingga akhirnya pada usianya yang kini menginjak 21 tahun mendapat kesempatan untuk menjalani operasi transplantasi wajah.

“Sampai bisa tiba di titik pemulihan ini seringkali harus melewati jalan yang sulit untuk dilalui, tetapi aku bersyukur karena masih ada jalan,” demikian ungkapnya saat berada di Cleveland Clinic.

Baca juga :

Disayangkan, Pendeta California Putuskan Bunuh Diri Karena Alasan Ini

Namanya Juga Gagal, Pasti Sedih. Tapi Jangan Putus Asa! Yuk Bangkit dan Belajar Dari Kegagalan Itu

Katie adalah pasien transplantasi wajah paling muda di Amerika Serikat, dan untuk melakukan operasi ini melibatkan 15 orang ahli spesialis, termasuk 11 dokter bedah yang bekerja di dua ruang operasi yang berbeda. Operasi ini didokumentasikan oleh National Geographic yang menceritakan mulai dari kejadian pada tahun 2014 saat ia melakukan percobaan bunuh diri itu hingga ia selesai operasi.

“Saya hanya merasa sangat bersyukur masih bisa hidup,” demikian pernyataan Katie dalam film dokumenter itu.  Ibunya bertanya, “Meskipun kamu harus melewati semua ini?”

Dengan tegas ia menjawab, “Ya.”

Menurut Brian Gastman, seorang ahli bedah dari Cleveland Clinic, sangat penting bagi Katie melakukan transplantasi wajah ini untuk bisa menjalani hidup yang normal.

“Sulit mendeskripsikan pentingnya wajah tetapi bisa mencium, bisa menunjukan emosi, itu adalah hal dasar yang kita anggap remeh setiap hari,” demikian pernyataan Gastman yang dikutip oleh Christianpost.com dari National Geographic.

Sebelum operasi, Katie didoakan oleh seluruh anggota keluarganya dan saat dia ditanya apakah dia ragu untuk menjalani operasi itu, dia dengan yakin menjawab, “Saya dapat kesempatan kedua dalam kehidupan sekarang. Ini seperti sebuah awal dari sebuah lembaran baru. Sangat puitis bukan?”

Betul yang dikatakan Katie, kehidupan ini selalu menyediakan kesempatan kedua bagi mereka yang mau mengulurkan tangan untuk merengkuhnya. Namun belajar dari kesalahan Katie, jangan pernah berkata bahwa tidak ada lagi harapan dalam hidup atau berkata lebih baik mati saja, karena Tuhan selalu menyediakan penghiburan dan juga jalan keluar apapun masalahmu. Kamu cuma perlu datang pada Tuhan dan juga bila perlu minta tolong pada orang-orang yang mengasihimu yang ada di sekelilingmu.

Hari ini jika kamu butuh bantuan tapi kamu tidak tahu harus berbuat apa dan minta tolong pada siapa, kamu bisa hubungi Konselor Sahabat24 yang siap untuk membantumu, hubungi sekarang juga  lewat Live Chat dengan Klik Disini atau  SMS/WA di 0817 0300 5566 atau telp di 1-500-224 dan 0811 9914 240, mereka siap mendukung dan menguatkan kamu.

Sumber : Christianpost.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Andre Pantauw 18 November 2018 - 21:09:52

Bahtera nuh

0 Answer

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7222

advertise with us