4 Pertanyaan Ini Wajib Wanita Tanyakan Sebelum Serius Menuju Pelaminan!

Single / 31 August 2018

Kalangan Sendiri

4 Pertanyaan Ini Wajib Wanita Tanyakan Sebelum Serius Menuju Pelaminan!

Naomii Simbolon Official Writer
2236

Membangun hubungan dengan pria adalah keinginan semua wanita. Apalagi jika itu nggak cuma sekedar bergaul saja. Mengetahui bahwa pasangan kamu memiliki pandangan dan pendapat yang kompatibel mengenai beberapa masalah paling penting dalam hidup kamu adalah hal yang menarik, dan itulah keadaan yang paling nyaman dalam sebuah hubungan.

Karena kebanyakan pasangan yang nggak kompatibel, biasanya memiliki masalah hubungan yang menyebabkan putus.

Sebelum kamu masuk dalam sebuah hubungan yang terlalu serius, maka kamu perlu tahu apakah pria yang baru masuk dalam hidupmu  ini adalah seorang penjaga yang melindungi kamu atau nggak?

Sebelum kamu terlalu terikat dan membahas segala sesuatu maka sebaiknya cobalah tanyakan beberapa hal ini kepada pria yang ingin masuk ke dalam hidupmu tersebut.

Nggak usah kuatir, jika dia adalah pria yang memiliki niat yang baik, maka pertanyaan-pertanyaan ini nggak akan bikin dia takut.

1. Apa keyakinan dia secara spiritual?

Pertanyaan ini melaju ke dalam pertanyaan apakah dia memiliki hubungan dengan Tuhan? Seberapa sering kah dia pergi ke gereja, berdoa dan membaca Alkitab?

Pastikan pasangan atau pria yang hendak masuk ke dalam hidup kamu ini berbagi nilai, moral dan keyakinan yang sama seperti kamu ya! Mudah-mudahan, pria yang satu ini adalah pria yang memiliki hati untuk menikahimu dan serius. Nah dengan begitu, kamu dan pasanganmu  nanti memiliki nilai-nilai yang benar untuk ditanamkan kepada anak-anak kalian.

2. Apakah yang dia cari dalam berkencan?

Pertanyaan ini akan menentukan apakah dia mengajakmu jalan hanya untuk bersenang-senang tanpa niat sesuatu yang serius. Nggak apa-apa kok bertanya hal ini, daripada menghabiskan waktu atau jatuh cinta dengan seseorang yang secara emosional nggak bersedia dan nggak niat untuk serius kan?

BACA JUGA ARTIKEL INI : 4 Tanda Memastikan Apakah Dia Pria Yang Tepat Atau Nggak Untuk Didoakan!

3. Apakah dia bersedia untuk terus selibat  sampai menikah?

Ini sangat penting banget. Jangan berasumsi karena dia pergi ke gereja jadi dia memiliki hubungan dengan Tuhan ya, dan jangan berasumsi pula bahwa dia adalah manusia yang takut akan Tuhan sehingga kamu merasa bahwa dia akan menunggu hingga pernikahan untuk hubungan seks. Jadi ini harus dibuat jelas dari awal ya!

4. Apakah dia ingin memiliki anak?

Terlalu banyak wanita merasionalisasi atau mengecilkan masalah yang besar selama fase cinta dalam sebuah hubungan yang baru dijalani.

Sementara semuanya masih baru, wanita mungkin mengabaikan hal ini dan membuang-buang waktu yang berharga mereka atau justru menghabiskan waktu berhargamu bersama pria yang nggak memenuhi kebutuhan kamu. Jika punya anak adalah keinginan hati kamu dan dia, maka hal ini harus didiskusikan sejak awal dalam hubungan.

Pada intinya adalah untuk mendapatkan kehidupan single yang baik hingga menikah maka perlu berpikir secara hati-hati mengenai apa yang penting bagi mereka dan kemudian miliki komunikasi yang terbuka mengenai masalah kamu saat ini ketika kencan. Ada banyak orang yang udah menikah malah bercerai karena gagal membicarakan hal ini sejak awal sebelum menikah.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami