Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
428


 Apakah kamu sedang menjalani kehidupan dengan jadwal yang padat banget saat ini? Apakah kamu sering banget menemukan dirimu stres sekali dan kelelahan karena terlalu sibuk dan nggak punya waktu sedikitpun untuk bersantai?

Kalau kamu melihat hidup kamu sangat sibuk hari ini, maka kamu akan menemukan bahwa kehidupan rohani kamu sedang menurun, sedangkan Tuhan menginginkan kita untuk hidup dengan damai, memiliki waktu yang banyak untuk istrahat, menikmati kehidupan dengan baik tanpa didorong kesibukan-kesibukan kamu yang keterlaluan seperti sekarang ini.

Nah, jika hari ini kamu benar-benar merasa hari-harimu cukup sibuk, entah karena pekerjaan dan lain sebagainya, saatnya untuk memulihkannya dan mengembalikan waktumu lebih  banyak untuk Tuhan dan istrahat.

1. Tentukan satu waktu setelah kesibukan kamu mutlak untuk istrahatin tubuh, pikiran dan jiwa kamu

Pikirkan dan berdoalah mengenai cara untuk menemukan waktu khusus bagi kamu untuk menikmati hidup secara fisik, mental dan rohani setelah kamu selesai dari kesibukan kamu. Seperti apakah hidup kamu jika kamu merasa damai dalam dirimu dan terlibat dengan Tuhan dan orang lain?

2. Hilangkan gangguan dan selaraskan kehadiran Tuhan dengan diri kamu

Berlatihlah untuk menghilangkan atau menyisihkan hal-hal yang mengalihkan perhatian kamu dengan menggunakan waktu kamu sebaik mungkin sehingga kamu bisa lebih fokus pada kehadiran Tuhan yang berkesinambungan dengan kamu.

Selama waktu 24 jam, temukan waktu khusus dan matikan TV, Ipad kamu, ponsel kamu dan setiap perangkat lain yang biasanya mengalihkan perhatian kamu ketika merasakan Tuhan untuk bicara kepada kamu. Gunakan waktu yang biasanya kamu pakai untuk sibuk dengan HP sepanjang hari dan ganti dengan berdoa kepada Tuhan dan mintalah Dia untuk membantu kamu melakukan segala pekerjaan dalam hidup kamu dan memberikan kamu kedamaian.

3. Berani menjadi diri sendiri

Apakah kamu sudah bicara kepada semua orang mengenai betapa sibuknya kamu dan membuat orang merasa terkesan dan betapa pentingnya kamu dalam pekerjaanmu, pelayanan dan lain sebagainya?

Jika iya, mulai dari sekarang berhentilah membuang waktu untuk mencoba membuat kesan kepada orang lain mengenai diri kamu.

Jadilah dirimu sendiri, mintalah kepada Tuhan supaya Dia membantu kamu untuk puas dengan apa yang  kamu miliki.

4. Daripada mencari pujian untuk diri sendiri dengan kesibukan dan pekerjaan kamu, mending periksa kembali motivasi kamu mengenai apa yang kamu kerjakan sekarang ini

Apakah kamu benar-benar menghabiskan waktu kamu untuk mencoba membawa kemuliaan Tuhan dan menjadi terang bagi banyak orang? Atau apakah kamu sibuk dan mencoba menunjukkan kepada orang lain betapa hebatnya kamu, pentingnya kamu sehingga layak dipuji oleh mereka?

Seberapa relakah kamu untuk melayani Tuhan dan melakukan pekerjaan baik secara pribadi demi menyenangkan Dia saja?

Daripada mencoba terus untuk mempromosikan diri sendiri, percayalah kepada Tuhan bahwa Dia bisa mempromosikan kamu ke tugas yang lebih besar pada waktu yang tepat.

 

Sumber : crosswalk/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Carmel Lita 19 April 2019 - 14:19:30

Mohon doanya untuk ayah kami Ignatius Budi agar bi.. more..

0 Answer

fuamu 18 April 2019 - 14:26:35

bila pohon tumbang ke selatan atau ke utara

0 Answer

luh purnami 17 April 2019 - 18:30:26

Ketut sweda

0 Answer


Kalvin Kristianto 24 March 2019 - 06:35:58
Shaloom, Minta doa-doanya saudara sekalian, terunt... more..

Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

advertise with us


7241

advertise with us