Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
568


Mereka yang tinggal di ibu kota ternyata gak selalu enak. Meskipun terbilang menjanjikan dalam hal penghasilan, tapi paparan polusi udaranya yang tinggi bisa sangat berbahaya bagi kesehatan. Seperti yang sudah kita lihat, banyak kota-kota besar saat ini berada di bawah siaga tinggi polusi udara yang berlebihan.

Gas dan asap yang dikeluarkan oleh industri, kendaraan dan kondisi lainnya menjadi zat beracun bagi kesehatan. Saat kita menghirup senyawa beracun setiap hari, kita akan rentan terhadap komplikasi kesehatan.

Berikut 7 penyakit serius yang disebabkan oleh polusi udara:

1. Sakit Jantung

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di Duke University menemukan kalau seseorang yang terpapar polusi udara selama 2 jam setiap hari, bisa menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan jantung dalam jangka panjang.

Hal ini terjadi karena zat racun dari polusi udara bisa merusak jaringan jantung setelah masuk ke dalam tubuh dan bisa menyebabkan penyakit paru obstruktif kronik.

2. Kerusakan paru-paru

Kerusakan paru-paru bisa disebabkan oleh polusi udara. Karena saat seseorang menghirup polusi udara, zat beracun yang terkandung di dalamnya akan langsung mencapai paru-paru, sebelum akhirnya menyebar ke organ tubuh lainnya. Saat zat beracun dari polusi udara masuk ke paru-paru, maka fungsi saluran pernapasan akan terganggu dan penderita mengalami asma dan bahkan kanker paru-paru.

3. Kemandulan para pria

Sebuah studi menemukan bahwa tingkat kesuburan pria dan wanita secara signifikan meningkat karena berbagai faktor. Pada pria, salah satu penyebabnya adalah paparan polusi udara. Zat beracun yang terkandung dalam udara kotor bisa menurunkan kualitas sperma dan berujung pada kemandulan.

4. Meningkatkan risiko autisme

Studi penelitian terbaru menemukan bahwa wanita hamil yang terpapar dengan udara kotor berisiko menyebabkan cacat pada janin, salah satu kondisi paling fatal yang akan bisa terjadi adalah gangguan komunikasi yang disebut dengan autisme.

Selain itu para ahli menemukan bahwa udara beracun yang masuk ke dalam organ tubuh wanita hamil bisa menyebabkan kelainan pada kromosom dan menyebabkan anak lahir autisme.

Ada beberapa penyakit lain yang juga disebabkan oleh polusi udara. Untuk penjelasan lebih lanjut, boleh dibaca di artikel berikutnya.

Sumber : Boldsky.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us