Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
943


Ketika saya bertemu dengan seorang teman yang sudah menikah sekitar setahun yang lalu, dia banyak bercerita mengenai pernikahannya yang cukup berantakan.

Mereka hampir tidak mengenal Allah bahkan tak berhubungan dengan Allah semasa hidup mereka. Mereka menghabiskan waktu dengan foya-foya, bermain ke diskotik berdua, merokok bersama bahkan anak-anak mereka tumbuh menjadi anak-anak kecil yang nakal dan tak disiplin.

Ini benar-benar pernikahan yang buruk yang pernah saya lihat. Saya tidak sedang menghakimi tetapi saya benar-benar sedih untuk ini.

Melihat itu, secara personal saya memikirkan masa depan saya ketika menikah nanti. Siapa sih yang mau memiliki pernikahan yang berantakan tanpa ada Tuhan?

Siapa sih yang tak menginginkan pernikahan bahagia penuh kasih karena di penuhi oleh Kristus? Siapa sih yang tak ingin pernikahannya menjadi berkat dan dipuji-puji oleh semua orang?

Saya pikir, semua kita menginginkan hal itu bukan?

Saya kutip dari ThePrayingWoman, inilah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membangun pernikahan kamu menjadi berkat dan fokus kepada apa yang Kristus kehendaki.

1. Keintiman

Bicara keintiman, ada begitu banyak pernikahan zaman sekarang yang tengah berjuang untuk membangun sebuah keintiman hingga pada titik tertentu dalam pernikahan mereka.

Tuhan menciptakan seks sebagai berkat dan hadiah. Dia bisa saja menjadikan seks membosankan bahkan bisa menjadi rutin. Sebaliknya), Tuhan memberikan kita hadiah yang luar biasa yang membuat kita sebagai pasangan selalu dekat dan terikat.

Seks adalah hubungan yang sangat intim, dan Tuhan memberikan kepada kita sebagai hadiah .

Jadi ingat, bahwa Allah menciptakan seks bukan menjadi sebuah kebutuhan yang dimana ketika hal itu tidak kita dapat dari rumah dengan puas maka kita akan mencari kepuasan diluar sana. Seks bukan untuk membuat kita terpisah namun membuat kita bersatu, itulah tujuan Tuhan.

"Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging." (Kejadian 2:24)

Kehidupan seks yang baik dimulai dari sebuah komunikasi yang baik. Ketika pasangan nggak bisa berkomunikasi dengan baik, maka mereka akan kesulitan untuk bicara mengenai seks, apa yang mereka sukai, apa yang dibutuhkan, apakah mereka puas dan harapan apa yang belum terpenuhi supaya hubungan nggak terpisah.

So, bangunlah keintiman seks dalam pernikahan kamu, tetapi pastikan komunikasi kamu dan suami baik-baik saja ya!

2. Mengasuh anak bersama

Meskipun nggak semua orang menjadi orangtua, tetapi kebanyakan pernikahan melibatkan pengasuhan.

Ketika Tuhan memanggil kamu berdua menjadi orangtua, maka Dia ingin kita memiliki sebuah tujuan yang jelas saat membesarkan anak-anak kita. Dibutuhkan kerja keras untuk menjadi suami dan istri untuk bisa bekerja sama dalam rangka menciptakan visi bagi keluarga kamu.

Kamu harus menghabiskan waktu dalam mempelajari firman Tuhan untuk dirimu sendiri dan kemudian sebagai pasangan dan sebagai individu kamu pun bisa mengajar dan membentuk anak-anak kamu.

Amsal 22:6: "Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu."

Jika kita berhasil melatih anak kita dengan kebenaran firman Allah, maka bisa dipastikan mereka akan menjadi berkat bagi banyak orang dan diberkatilah engkau sebagai orangtua karena berhasil membesarkan mereka dengan kasih dan kebenaran firman Allah.

Memang tidak mudah untuk membangun hubungan pernikahan yang berfokus kepada Kristus. Semua benar-benar butuh bayar harga tapi saya percaya kamu bisa melakukannya. Diberkatilah pernikahanmu, teruslah bangun komunikasi yang baik!

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us