Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
910


Siapa sangka Asian Games 2018 ini mampu menciptakan momen menyentuh sekaligus membahagiakan bagi semua rakyat Indonesia.

Ya, inilah yang terjadi ketika atlet pencak silat Hanifan Yunadi, peraih satu medali emas melakukan selebrasinya mengelilingi Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta dan segera menghampiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu duduk bersebelahan di kursi penonton. Sontak saja Hanifan langsung memeluk kedua calon presiden (Capres) yang akan maju di Pilpres 2019 itu dengan erat.

Penonton yang menyaksikan ketiganya berpelukan laiknya pelukan dalam film anak Teletubies itu tentu saja tak tinggal diam. Mereka berhasil mengabadikan momen menyentuh itu dengan rekaman video dan juga dalam bentuk gambar.

Suasana bahagia dan mengharukan itu pun ramai dibagikan di laman media sosial dan menjadi viral. Banyak orang yang kemudian memuji Hanifan karena telah menciptakan momen langka tersebut.

Baik masyarakat, kalangan pejabat negara, politisi, dan bahkan para selebritis pun ikut berkomentar menyaksikan kehangatan itu. Seperti halnya komentar yang disematkan sejumlah postingan gambar mereka di Instagram dan juga Twitter menyelipkan pesan bernada positif. Pesan diantaranya meyakini bahwa pelukan hangat tersebut punya makna tersendiri untuk bangsa Indonesia, khususnya bagi suasana politik Indonesia saat ini.


Sebagian komentar menyebutkan bahwa persaingan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 haruslah menciptakan suasana sehangat pelukan tersebut. Harus penuh dengan damai dan persatuan.

“Mereka yg berkompetisi di pilpres 2019 ajach bisa akrab banget gitu bahkan sampe pelukan manjachh.... So buat kita2 yg cuma jadi pendukung dari salah satu dari mereka ya harus contoh hal ini, beda pandangan politik enggak masalah krn kita tetap satu Indonesia,” tulis salah satu warga net.

Baca Juga :

Bukan Cuma Punya Fasilitas Olahraga, 6 Rumah Ibadah Ini Juga Ada Dekat Lokasi Asian Games

Demam ASIAN GAMES, Pendeta Ini Sebut Aksi Yuqi Pada Ginting Sebagai Contoh Kekristenan

Sedang lainnya menyebutkan kalau olahraga memang mampu menyatukan Indonesia. “Momen menyejukkan saat peraih medali emas Hanifan Yudani Kusumah dipeluk Pak Jokowi dan Pak Prabowo. Politik bisa memanas, olahraga salah satu yang bisa mendinginkan,” tulis @giewahyudi di akun Twitter-nya.

Ya, momen berpelukan ini memang patut diapresiasi dan bisa membawa dampak positif terhadap suasana politik Indonesia yang saat ini mulai memanas menjelang Pilpres 2019. Juga semoga pelukan teletubbies yang penuh makna ini bisa jadi alat untuk menangkal berbagai bentuk ujaran kebencian dan provokasi SARA di media sosial dan platform media lainnya. Kita satu karena kita Indonesia!

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hendriawan Purnama 21 January 2020 - 22:30:41

Sodom

0 Answer

shierly halim 21 January 2020 - 10:16:15

contact us

0 Answer

Enda Napitupulu 19 January 2020 - 12:18:53

Bolehkan kita bekerja di lembaga syariah?

1 Answer


Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Dianawaty 16 January 2020 - 15:05:05
apa yg harus ak lakukan hununganku dengan kakak yg... more..

sea_regardz 16 January 2020 - 10:12:26
Shalom bapak/ibu terkasih. Mohon sekali doa-doany... more..

Banner Mitra januari 3


7266

Banner Mitra januari 3