Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
382


Kita selalu diingatkan untuk bisa menjaga hubungan dengan baik terhadap sesama. Saat menjalin sebuah hubungan, kita juga harus siap untuk memberi. Sebab kasih mengajarkan kita untuk memberi. Meskipun begitu, banyak orang yang rela melakukan apa saja hanya agar bisa bertahan dengan seseorang yang sebenarnya belum tentu cocok untuk dipertahankan.

Pribadi yang baik akan menarik orang yang baik pula. Untuk menjalin sebuah hubungan yang baik, inilah 5 hal yang perlu kita pertahankan saat hendak menjalin sebuah hubungan dengan orang lain.

1.  Kemandirian

Jujur deh sama diri masing-masing kalau menjalin hubungan juga cukup menghabiskan banyak waktu. Ketika kita berada dalam sebuah hubungan, sering banget kehilangan waktu untuk sendiri. Hal ini lambat laun bikin kita ketergantungan dengan pasangan. Padahal, sebuah hubungan yang sehat seharusnya bersifat tidak mengekang, apalagi bikin kita ketergantungan dengan pasangan.

2. Identitas 

Kita pasti sering sekali mendengar kalau setiap orang punya keunikannya masing-masing. Sebuah hubungan dengan sesama mungkin akan datang dan pergi, tetapi tidak dengan identitas kita. Siapa kita adalah kita yang menentukan, bukan orang-orang yang ada disekitar kita.

Selalu ingat kalau kita adalah pribadi yang berharga di mata Tuhan. Kita diciptakan sesuai dengan gambar dan rupa Tuhan. Banyak orang yang kehilangan gambar dirinya karena selalu membandingkan diri dengan orang lain atau terlalu mendengarkan perkataan orang lain.

3. Kebahagiaan

Kalau sebuah hubungan bikin kita kehilangan sesuatu yang sangat kita sukai, mungkin ini waktunya kita untuk evaluasi diri. Sebuah hubungan seharusnya menjadikan kita semakin bahagia, bukan sebaliknya. Saat kita bersama dengan orang lain, kita sedang membuka kesempatan untuk membiarkan pribadi kita merasakan sukacita bersama orang-orang yang kita kasihi. Jadi, kalau kita merasa tidak nyaman dan tidak bahagia hanya karena seseorang, cobalah tanyakan kembali pada diri kita.

4. Mimpi dan ambisi

Nggak ada satupun hal yang lebih menginspirasi selain seseorang yang sedang berusaha untuk mengejar mimpinya. Setiap kita pasti punya mimpi dan ambisinya masing-masing. Hal ini seharusnya menjadikan siapa kita yang sebenarnya. Jangan biarkan seseorang mengambil mimpi dan ambisi kita hanya karena kita ingin selalu bersamanya.

5. Kebebasan untuk didengarkan

Kita punya hak untuk didengar. Inilah cara kita menunjukkan perasaan pada orang lain. Sebuah hubungan seharusnya adalah tentang mendengarkan dan didengar, tidak hanya salah satu diantaranya.

Setiap kita pantas untuk dikasihi dan mengasihi. Saat kita mulai mencoba untuk berubah, apalagi ke arah negatif hanya untuk menyenangkan seseorang, itu sama halnya kita merasa kalau diri kita ini tidak pantas untuk berada bersama dengannya. Meskipun terdengar sederhana, tapi kita perlu untuk mengingatkan diri sendiri kalau diri kita ini adalah berharga. 

Sumber : mindandbodygreen

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us