Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
536


Ajang olahraga bergengsi Asian Games masih terus berlangsung. Indonesia bahkan patut berbangga diri setelah perolehan medali emasnya melampaui target.

Tentu saja hal ini gak terlepas dari kerja keras para atlet yang berjuang mati-matian demi mengharumkan nama bangsa. Para atlet dari cabang olahraga bergengsi yang berhasil menyabet emas turut merasakan kebanggaan yang tak terkira. Ditambah dengan sorotan publik atas mereka yang terbilang begitu mencolok, semakin membuat nama mereka harum dan bersinar.

Sorotan besar itu mungkin hanya sedikit didapatkan oleh atlet cabang olahraga eSports eksibisi Ridel Yesaya Sumarandak, remaja 16 tahun yang berhasil menyabet satu emas untuk Indonesia dari nomor eSports Clash Royale.

Olahraga yang diikutinya ini rupanya masih menjalani tahap eksibisi untuk memperkenalkan games online yang populer di kalangan millennial ini. Bisa dibilang medali emas yang disabet Ridel di Asian Games kali ini rupanya gak masuk hitungan dalam perolehan medali untuk Indonesia.

Baca Juga : Tak Membandingkan Diri Dengan Lawan, Jadi Resep Kemenangan Lindswell Kwok di Asian Games

Tak banyak pula yang tahu kalau Ridel Yesaya Sumarandak adalah peraih medali emas termuda di Asian Games 2018. Remaja asal kota Wulauan, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa ini adalah salah satu siswa di SMA 3 Tondano. Lewat perjuangan gigihnya, Ridel berhasil menumbangkan rival kuatnya dari China dan Vietnam, yang masing-masing memperoleh medali perak dan perunggu.

Ada juga cerita menginspirasi di balik kemenangannya yang bersejarah ini. Pasalnya, sebelum mengungguli permainan dirinya diyakini akan takluk atas China. Tapi akhirnya dia membalikkan keadaan menyudahi pertandingan tersebut di angka 3-1. Setelah itu, Ridel menggilas Hong Kong (3-1) dan memastikan satu tempat di final usai menundukkan Vietnam melalui pertarungan yang menegangkan dan ketat, sebelum akhirnya menang 3-2.

Kebanyakan masyarakat mungkin gak tahu soal proses kemenangan ini. Tapi yang pasti kita patut mengapreasi prestasi ini dan berharap Ridel bisa membanggakan Indonesia di Asian Games 2022 mendatang.

 

Bahan Renungan:

Dalam hidup, kita mungkin pernah berada dalam posisi seperti Ridel. Ada kalanya prestasi kita gak dianggap apa-apa, pekerjaan yang sudah kita lakukan dengan sangat baik diabaikan, kerja keras kita bahkan tak dipandang. Tapi jangan berkecil hati, karena sekecil apapun yang kamu sudah lakukan akan memberi dampak yang baik bagi diri kita sendiri. Mungkin hari ini hasil pekerjaanmu diabaikan, tapi teruslah melakukan yang terbaik. Dan percayalah buahnya akan kamu nikmati kelak.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer

Sony Wuisang 19 November 2018 - 06:59:46

Pelayanan anak

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us