Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
834


Wanita Kristen rata-rata nemiliki daftar  yang sangat panjang dan begitu terperinci dengan kualitas yang mereka inginkn dalam diri seorang pria yang akan jadi pasangan hidupnnya dan kadang kala bahakan ini bisa menjadi bumerang karena memang nggak ada pria yang sempurna di muka bumi ini.

Pria yang sempurna satu-satunya hanyalah pria yang Tuhan sudah pilih untuk kita.

Ketika kita melihat daftar yang kita inginkan, beberapa dari kita mungkin harus keluar dari keinginan kita secara pribadi tanpa kompromi, karena inilah cara untuk mengetahui pilihan Tuhan dan mendoakan.

Nah buat kamu yang masih single, sama seperti saya dan sedang dalam sebuah hubungan dan kamu nggak begitu yakin dengan pasangan kamu bahwa dia adalah dari Tuhan, maka di bawah ini saya akan bagikan beberapa hal untuk diperhatikan :

1. Keyakinannya

Keyakinan bukan bicara agama ya! Sebab saya percaya bahwa kamu memilih pria yang satu iman tentunya. Namun keyakinan yang saya maksud disini adalah pria tersebut memiliki hasrat yang dalam untuk Kristus.

Ketika menyangkut hubungan kamu berdua, Yesus adalah yang utama. Pria itu harus berdiri dengan menghormati moral dan nilai kamu dan nggak berusaha memaksa atau meminta kamu menjauh dari Yesus, bahkan seharusnya dia mendorong dan menanamkan nilai-nilai seperti yang Kristus lakukan pada anak-anaknya.

2. Kamu percaya padanya

saya nggak hanya bicara mengenai dia yang setia kepada kamu ya! Tetapi lebih dari pada itu.

Kepercayaan disini melebihi daripada kebohongan atau penipuan ya.

Apakah kamu percaya kepadanya dengan hidup kamu?

Apakah kamu merasa nyaman berbagi impian dan tujuan dengannya, nggak perduli seberapa jauh kedudukannya dan yang lebih penting, apakah kamu percaya bahwa dia akan mendukung kamu dengan cara apapun yang dia bisa?

Apakah kamu percaya kepadanya mengenai masa depan dan harapan kamu?

Pikirkan kepercayaan adalah fondasi kehidupan yang kita harus kembangkan bersama-sama, jika itu goyah maka semua hal buruk bisa terjadi. 

3. Dia menerima kamu bahkan segala kekurangan kamu

Apakah kamu sudah menjadi dirimu sendiri selama 24 jam dalam seminggu ketika bertemu dia? Saya sedang bicara soal hari-hari buruk , dan hari-hari baik juga.

Kamu harus melihat, apakah dia menerima kamu seperti apa adanya dan nggak pernah mencoba mengubah kamu.  Masa lalumu mungkin nggak bagus, tapi dia justru ingin mendengar kesaksianmu. Dia nggak berusaha membungkam kamu bahkan dia nggak malu dengan kamu dan kesaksiannya.

4. Dia adalah sahabatmu

Pernikahan yang terbaik adalah pernikahan dimana pasangan itu menganggap pasangan mereka bukan sebagai pasangan saja tetao=pi sahabat terbaik mereka.

Nggak cuma saling mencinai tetapi juga saling menyukai banyak hal satu sama lain.

Bukan berarti meminta dia menyingkirkan gadis-gadis dan berharap dia membatalkan pertandingan bola basket mingguannya demi pergi belanja dengan kamu ya!

Yang saya maksud sahabat adalah dimana dia menjadi orang yang pertama yang akan kamu hubungi ketika kamu perlu bicara sesuatu atau berita besar yang ingin dibagikan. Selain itu kamu juga ingin banget habisin waktu yang banyak bersamanya. 

Saya berdoa, kerendahan hati turun atasmu dan semakin peka dengan suara Tuhan untuk meneguhkan segala sesuatu. Semoga 4 hal di atas memberkatimu dan membantu ya!

Sumber : Berbagai Sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us