Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
606


Seekor katak hidup di sumur kering sepanjang tahun. Suatu hari, katak itu mendongak ke mulut sumur dan melihat kura-kura besar melihat ke dalam sumur. Segera ia bersemangat dan menunjukkan tempat tinggalnya kepada sang kura-kura. Tapi si kura-kura mengajak si katak untuk keluar dari sarangnya dan melihat dunia luar yang penuh warna-warni.

Ini adalah sebuah kisah pendek si katak yang betah dengan dunianya sendiri di dalam sumur. Selama tinggal di sumur kering itu, penglihatannya pun menjadi berkurang dan mulai rabun. Dia hanya tahu kalau dunia itu hanya sebesar sumur saja.

Tapi pengetahuan itu berubah setelah si kura-kura datang dan menggambarkan sisi dunia berbeda yang luas dan indah.

Hari ini, setiap orang percaya di dalam Tuhan menantikan kedatangan Yesus yang kedua kali. Tapi saat Yesus datang seperti yang dijanjikanNya dan melakukan pekerjaan yang tak pernah disebut dalam Alkitab, beberapa orang percaya malah menolak untuk mengikutiNya. Hal ini persis sepertiyang dilakukan sang katak yang ada di dalam sumur itu. Dia terlalu lama tinggal di sana dan tak mau meninggalkan tempat itu untuk menyaksikan dunia yang lebih luas.

Renungkanlah ucapan ini:

“Pekerjaan Tuhan tidak pernah berhenti, jejak-Nya tidak pernah berhenti. Dan sebelum Dia menyelesaikan pekerjaanNya, Dia akan selalu sibuk dan tak akan pernah berhenti.

Berbeda dengan manusia. Setelah mengalami pekerjaan di dalam Roh Kudus, dia memperlakukannya seolah-olah tidak akan pernah ada perubahan apa-apa lagi. Setelah memperoleh sedikit pengetahuan, mereka malah tidak mengikuti jejak pekerjaan Tuhan yang baru. Setelah menyaksikan kalau Tuhan hanya melakukan sedikit pekerjaanNya, dia beranggapan kalau Tuhan itu hanyalah sesosok kayu dan percaya kalau Tuhan akan selalu dalam bentuk yang sama.

Setelah memperoleh pengetahuan yang dangkal, manusia sangat bangga dengan dirinya sendiri dan mulai lupa dengan keberadaan Allah. Saat mengalami pekerjaan Roh Kudus, tak peduli seberapa diberkati seseorang yang memberitakan namaNya, mereka tidak akan pernah percaya lagi dengan Tuhan.

Mereka adalah orang-orang yang tak lagi bisa menerima karya baru dari Roh Kudus. Mereka menjadi konservatif dan tak bisa menerima hal-hal baru. Orang-orang semacam ini adalah mereka yang percaya Tuhan tapi juga menolakNya.

Manusia mulai memposisikan dirinya ke dalam permusuhan dengan Allah. Inilah absurditas manusia.

Dari firmanNya, kita bisa melihat bahwa Tuhan sudah melakukan pekerjaan barunya sejak Ia menyelamatkan manusia dan Dia tak pernah berhenti dalam pekerjaanNya. Untuk menyelamatkan manusia, Tuhan sudah melakukan tiga tahap kerja yaitu jaman hukuman, jaman penuh rahmat dan jaman kerajaan. Di tiga jaman yang berbeda ini Tuhan sudah menyatakan posisi-Nya yang berbeda dengan nama-nama yang berbeda dan melakukan pekerjaan yang berbeda untuk menyelamatkan manusia sesuai dengan rencanaNya.

Bagi kita masing-masing orang percaya, kita bisa menyesuaiakna diri dengan kehendak-Nya hanya kalau kita terus mengikuti jejak Tuhan dimanapun Dia bekerja. Kalau kita hanya melakukan pekerjaanNya dengan tetap melakukan satu cara saja, bagaimana mungkin kita bisa mengikuti jejak Allah yang baru? Keyakinan sepetri itu bukan hanya tidak bisa diterima oleh Tuhan, tapi juga bersifat menentang Tuhan dan kita akan kehilangan jejakNya pada akhirnya.

Jadi, di masa-masa akhir ini Tuhan mau kita, dari berbagai denominasi gereja untuk bersatu dan melakukan pekerjaan Tuhan sesuai dengan jejakNya. Di jaman akhir ini, Dia akan memulai tahap pelayanan yang baru dengan dengan mengumpulkan kawanan domba-Nya dan memurnikan mereka.

“Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.” (Yohanes 10: 16)

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us