Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1017


Kris Scharoun dan Paul DeForge adalah pasangan down syndrome yang dipertemukan 25 tahun silam di sebuah pesta dansa. Saat bertemu, keduanya pun saling jatuh cinta dan memutuskan menikah.

Tepat pada 13 Agustus 2018, Paul dan Kris merayakan anniversary pernikahan mereka yang ke-25. Meskipun secara fisik keduanya memiliki kekurangan, tapi selama mengarungi bahtera rumah tangga pasangan ini terlihat langgeng.

Sebagai seorang istri, Kris (58) berperan sebagai wanita yang selalu ada disamping Paul (54). Dia juga selalu memberikan dukungan secara emosional kepada suaminya itu.

“Dia (Paul) lebih rentan secara emosional dan dia (Kris) selalu menjadi batunya. Dia akan merencanakan apa yang akan mereka lakukan dan benar-benar bertanggung jawab atas kegiatan-kegiatan sosial,” ucap Susan Scharoun, kakak dari Kris.

Keharmonisan pernikahan pasangan ini memang bukan tanpa tantangan. Mengingat sejenak masa ketika Kris dan Paul hendak melangsungkan pernikahan. Saat itu hubungan mereka ternyata banyak ditentang oleh orang-orang karena kondisi kesehatan fisik yang mereka alami.

Menikah sebagai sesama penyandang down syndrome dinilai sebagai keputusan yang berat. Tapi pada akhirnya mereka membuktikan kepada semua orang bahwa mereka bisa menembus kemustahilan dengan menikah.

“Saat menjalani pertunangan mereka selama lima tahun mereka benar-benar ingin menikah, jadi kami mulai merencanakan pernikahan mereka,” kata Susan.

Saat itulah pernikahan mereka digelar dan dihadiri oleh 150 tamu. Bagi Kris, menjadi pengantin adalah impiannya yang menjadi kenyataan. Sebagai seorang gadis muda, dia memajang foto-foto gaun pengantinnya dan mendekorasinya di kamar mereka.

“Pernikahan mereka sangat indah. Keinginan utama Kris adalah dari ‘aku menjadi kita’,” terang Susan.

Bagi Susan, pernikahan Kris dan Paul mungkin adalah pernikahan down syndrome paling langgeng yang pernah ada. Menyusul pasangan down syndrome lainnya Maryanne dan Tommy asal Inggris yang sudah menikah selama 23 tahun.

Baca Juga : Tepis Keraguan, Pasangan Down Syndrome Ini Rayakan Pernikahan ke-22!

Meskipun kadang harus menghadapi komplikasi kesehatan, namun Kris dan Paul tetap hidup bahagia. Mereka suka bepergian, menghadiri acara pesta dansa dan juga liburan ke perkemahan.

Tak dipungkiri, diusia mereka yang sudah tak lagi muda Kris menderita penyakit diabetes tipe 1 dan Paul terserang demensia (lupa ingatan). Kondisi ini mmebuat mereka harus menjalani perawatan kesehatan secara intensif.

Karena cinta Kris yang begitu besar kepada suaminya, dia bahkan tak ingin berpisah sedetik pun dengan Paul. Meskipun kondisinya salah satu dari mereka harus dirawat.

Meskipun kesehatan adalah tantangan terbesar dari pasangan down syndrome ini. Tapi keluarga dari pasangan ini mengaku kalau Kris dan Paul sudah membuktikan bahwa cacat intelektual tidak menjadi penghalang bagi seseorang untuk menikah.

“Mereka harus menentukan kehidupan mereka sendiri. Kami harus mengajukan lebih banyak pertanyaan tentang apa yang mereka mau. Tapi mereka tahu apa yang terbaik bagi mereka,” ucap Susan.

Ya, dari kisah Kris dan Paul kita percaya bahwa cinta memampukan seseorang untuk menembus keterbatasan. Jadi, kekurangan apapun yang kamu atau pasanganmu alami saat ini jangan pernah membuatmu mundur untuk tidak mencintainya.

Sumber : Time.com/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us