Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
427


Sebelumnya, kita telah membahas 3 rahasia kesuksesan Jack Ma di sini. Sekarang, yuk kita bahas 4 kunci sukses lainnya di bawah ini.

4. Selalu melihat perencanaan secara jangka panjang dan berani mengambil risiko

Kebanyakan dari kita hanya fokus pada kehidupan yang sekarang ini. Malah nggak jarang juga kita mendapati ada anak muda yang kerja hanya untuk mencukupi kebutuhan kesehariannya. Jack Ma mengajarkan kita kalau kerja keras tidak cukup, diperlukan kerja cerdas untuk membuatnya menjadi seorang Jack Ma yang sekarang ini. 

Berawal dari sebuah pengharapan, Jack Ma mulai memproyeksikan dirinya di masa yang akan datang. Ia berani bermimpi yang fokusnya ada pada menyelesaikan permasalahan disekitarnya. Sejak awal, Jack Ma sudah punya keyakinan kalau dunia internet akan berguna bagi manusia di masa yang akan datang. Alasan yang kuat inilah yang membuatnya rela kembali ke negeri asalnya, Cina untuk membangun sebuah perusahaan yang mengandalkan internet.

Saat itu, Jack Ma mengumpulkan belasan temannya untuk mendiskusikan cara pandangnya ini. Sayangnya, hanya sebagian kecil dari mereka yang bersedia untuk bekerja sama dengan Jack Ma. Tentu saja hal ini terjadi karena mereka takut akan risiko kerugian yang akan dihadapinya kalau bisnis ini gagal. Namun, karena kerja keras dari Jack Ma dan orang-orang yang percaya kepadanya, Alibaba kini menjadi salah satu perusahaan yang paling di kenal di dunia.

5. Tahan banting dari berbagai penolakan

Seorang Jack Ma pernah ditolak sampai 2 kali saat berusaha masuk ke sebuah perguruan tinggi Hangzhou. Bahkan di Harvard, ia ditolak hingga 10 kali. Bahkan saat masuk ke dalam dunia profesional, Jack Ma mengalami penolakan hingga 30 kali.

Seperti yang tertulis pada poin di atas, Jack Ma banyak mengalami penolakan. Baik itu dari rekan kerja atau para clientnya. Penolakan mau tidak mau adalah bagian dari kehidupan kita. Mereka yang sukses adalah mereka yang mau menerima penolakan tersebut dan terus berusaha sampai mencapai tujuannya.

6. Bekerja atas dasar kasih dan kepedulian

Ada banyak pengusaha yang mengalami kegagalan karena pikirannya hanya fokus pada keuntungan yang mereka peroleh. Dalam sebuah kesempatan, Jack Ma mengatakan kalau kita hidup di dunia ini bukan untuk bekerja, melainkan untuk menikmati kehidupan.

Kalau kita fokus pada bekerja, maka tanpa disadari kita telah melewatkan banyak hal dalam kehidupan ini. Jack Ma berkata kalau keberadaannya sebagai manusia adalah untuk memperbaiki kehidupan sesama manusia, bukan untuk bekerja.

Lewat kesuksesannya, ia telah membuktikan kalau orang sukses adalah mereka yang bekerja untuk memberi manfaat pada banyak orang. Saat kita melakukan hal tersebut, maka hadiah terbesar lainnya akan menunggu kita di luar sana.

7. Bersedia menutup telinga pada mereka yang memberi pengaruh negatif

Berulang kali Jack Ma mendapatkan komentar miring soal dirinya. Banyak yang berkata kalau Jack Ma hanyalah orang gila yang akan mengalami kegagalan. Perkataan tersebut tidak membuatnya putus asa. Ia justru bekerja ekstra keras untuk memperoleh kesuksesannya tersebut.

Dalam kehidupan kita, pasti ada banyak orang yang dengan segaja membuat kita down, memutuskan semangat, dan lainnya. Sebagai orang percaya, kita harus ingat kalau Tuhan selalu punya rencana yang indah buat setiap kita. Jadi, tutup telinga dan berikan segala yang terbaik sebisa kita.

Banyak orang yang ingin mencapai kesuksesan, tapi mereka mengabaikan cerita dibalik kesuksesan tersebut. Ada harga yang harus dibayar untuk memperoleh semua itu. Jadi, siapkah kita untuk membayar harga seperti Jack Ma?

Matius 5:41, “Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil.” 

Sumber : idntimes

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us