Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
883


Sebagai wanita yang didedikasikan untuk iman Kristen dan fokus untuk taat pada Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, menavigasi kencan modern di zaman sekarang cukup rumit sekali.

Sebagai wanita Kristen kita diminta untuk benar-benar serius menentukan pasangan hidup kita bukan seseorang yang tidak mengenal Kristus, atau percaya Kristus namun hidup setengah-setengah di dalamNya.

Tentunya kita ingin pasangan yang nggak sekedar tampan, kaya dan mapan bukan?

Beberapa teman Kristen saya memutuskan menikah dengan pria tampan, dan kaya dan memiliki keyakinan yang sama yaitu Yesus. Namun sayangnya, mereka tidak begitu serius dengan iman mereka(,) sehingga teman Kristen saya membutuhkan kerja keras setiap hari menangis dan terkadang terluka dengan hebat karena sikap pria tersebut. Dia menjadi benar-benar berubah, bahkan kepercayaannya kepada Tuhan di uji.

Jika hari ini kamu masih single, saya mau memberitahukan beberapa kiat yang harus kita lakukan sebelum memutuskan berpacaran atau memilih seseorang menjadi pasangan kita.

"Kita adalah gambaran pasangan kita." Percaya atau nggak, hal ini ada benarnya, sehingga mengapa kita perlu melakukan dan memperhatikan hal-hal ini sebelum membuat keputusan :

1. Terus mengenakan baju zirah Allah setiap hari

Apakah kamu menghabiskan waktu bersama Tuhan? Apakah kamu bergantung padaNya untuk memenuhi kebutuhan kamu akan cinta dan keamanan hidup kamu?

Kamu harus terus berdoa dan menerapkan firman Tuhan bahkan ketika kamu berkencan dan bertemu dengan pria.

Kamu akan bisa menahan godaan jika kamu mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah.

Amsal 6:11: "Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;"

Kamu mungkin ngerasa bahwa kamu cukup kuat utnuk melakukan segala sesuatu sendiri, tetapi percayalah itu bukan semudah kedengarannya.

Iblis selalu mencari banyak cara untuk membuat kita jatuh dalam dosa dan membuat kita mengalihkan fokus kita dari Tuhan. Kadang-kadang bahkan kita nggak sadar bahwa kita malah digunakan oleh musuh karena fokus kita sudah bergeser dari Tuhan ke diri sendiri.

2. Biarkan Roh Kudus mengarahkan dan memimpin kita

Berdoalah, mintalah kepada Tuhan untuk membimbing setiap langkah kita dan menyertai segala keputusan kita.

Jika kita merasa di dalam diri kita ada sesuatu yang nggak beres sebaiknya segera untuk membereskannya.

Jika kamu merasa siap untuk membawa dia masuk ke dalam hubungan kalian yang lebih serius, tanyakanlah kepada dirimu sendiri, apakah itu benar atau cuma nafsumu saja?

Bergeraklah dengan cepat dan tanya Tuhan. Jika memang kamu merasa yakin, saatnya mengenalkan dia ke keluarga atau teman kamu, bahas soal pernikahan dan buat rencana jangka panjang untuk masa depan.

Tapi jika kamu belum begitu yakin untuk serius, sebaiknya berdoa dan tanya Tuhan lagi. Ikuti Tuhan dan jangan berbalik! Itu tidak mudah, tetapi begitulah seharusnya.

3. Menempatkan ketaatan di atas keinginan

Nggak semua yang kita lakukan itu benar, dan terasa baik. Faktanya, biasanya kebalikannya yang benar. Sebaiknya lepaskan keinginan kita, ijinkan otoritas Kristus berkuasa dalam hidup kita daripada dorongan kedagingan kita. Dunia mungkin menyuruh kamu untuk menyerah sekarang ini, tetapi Kristus meminta kamu untuk taat. So, taat saja!

Jika hari ini seseorang mengajakmu berkencan dan kamu tidak begitu damai sejahtera setelah berdoa, sebaiknya jangan pergi. Taatlah kepada Roh Kudus di atas keinginan kamu.

Menjadi single yang serius dan taat kepada Kristus memang benar-benar tidak mudah. Ada begitu banyak harga yang harus di bayarkan, terutama mengalahkan kedagingan dan untuk terus taat dan berdiri teguh. Saya berdoa, kita sama-sama berjuang melakukan 3 hal di atas untuk terus berada di alurnya Tuhan ya! Semangat dan Tuhan Yesus memberkati.

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Jessica Jess 24 September 2018 - 21:28:55

Tulis kan ciri ciri anak allah

1 Answer

Bandit_57 Bandit 24 September 2018 - 14:41:02

5 contoh mensyukuri hidup sebagai pelajar

0 Answer

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

1 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us