Harus Dihindari! Ini 3 Kesalahan Yang Sering Bikin Kita Mengalami Kegagalan Hubungan
Sumber: Thinkstockphotos.com

Single / 25 August 2018

Kalangan Sendiri

Harus Dihindari! Ini 3 Kesalahan Yang Sering Bikin Kita Mengalami Kegagalan Hubungan

Inta Official Writer
1788

Seperti halnya menjalani sebuah karir, menjalin sebuah hubungan juga memungkinkan kita mengalami sebuah kegagalan. Kebanyakan dari kegagalan tersebut ternyata berasal dari sikap kita sendiri, lho. Berikut adalah 3 kebiasaan yang perlu kita hilangkan untuk menjadikan hubungan kita sukses.

1. Membuat sebuah daftar panjang

Sebelum mendekati seseorang, sudah dipastikan kalau setiap kita punya kriteria masing-masing perihal yang kita mau dari pasangan. Misalnya, kita akan menyukai pria yang berkacamata, pria yang jago berolahraga, atau pria yang menyukai teh dibandingkan dengan kopi. Sebuah daftar kriteria yang panjang ini akan membuat kita semakin selektif dalam memilih pasangan.

Menentukan kriteria pasangan yang ingin kita dapatkan dalam kehidupan memang tidak salah. Namun, coba deh kita renungkan kembali, memang ada apa dengan pria yang tidak berkacamata? Siapa tahu kalau ternyata pria yang tidak berkacamata punya wawasan yang lebih luas dibandingkan dengan mereka yang mengenakan kacamata.

Menentukan suka dan tidak suka pada seseorang hanya karena kita telah membuat daftar panjang soal kriteria dapat membatasi kita untuk bertemu dia yang paling tepat. Setiap orang pasti ada kekurangan dan kelebihannya, bukankah kita perlu menerima setiap kekurangan orang lain untuk bisa menjalin sebuah hubungan dengan baik, kan?

2. Membandingkan pasangan dengan mantan

Dalam sebuah sesi sharing, atasan saya bercerita kalau kita akan menjadi sombong saat mulai membandingkan apa yang kita punya dengan orang lain. Begitu juga saat kita menjalin sebuah hubungan dengan orang lain.

Tuhan selalu punya rencana yang terindah dalam kasus 'percintaan' kita. Tanpa harus membandingkan seorang dengan yang lain, kita harus ingat kalau dia yang terbaik adalah dia yang telah kita pilih. Membandingkan pasangan dengan orang lain, terlebih dengan mantan kita dapat membuat kita maupun pasangan merasa kecewa, sebab tidak akan pernah ada kata 'cukup' di dalamnya.

3. Takut kehilangan

Takut ditinggalkan bisa menjadi masalah serius dalam sebuah hubungan. Kita jadi merasa harus melakukan apapun agar hubungan kita bisa sukses. Padahal, kalau kita menyerahkan hubungan kita pada Tuhan dan membiarkan Ia yang menuntun, kita akan diberikan dia yang terbaik buat kita.

Tuhan tidak memberikan kita rasa takut apa pun, termasuk takut kehilangan. Jadi, sudah seharusnya rasa takut kehilangan yang ada dalam diri kita dihilangkan. Percaya deh, kalaupun kita nantinya harus kehilangan, maka kita harus menyatakan dalam diri kalau sebenarnya inilah jalan terbaik yang telah Tuhan beri pada kita.

Sama halnya seperti baru masuk ke kantor baru, sebuah hubungan memang awalnya terlihat mengerikan. Kesalahan-kesalahan yang sering kita buat di masa lalu seharusnya menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih baik lagi. 

Sumber : boundless
Halaman :
1

Ikuti Kami