Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
620


Kasus vonis penjara 1.5 tahun terhadap warga Tanjung Balai, Meiliana masih terus jadi pergunjingan. Kendati sudah dinyatakan bersalah setelah memprotes pengeras suara adzan masjid, tapi dukungan terhadap Meiliana masih terus mengalir deras dari berbagai pihak.

Amnesty Internasional Indonesia bahkan membela Meiliana dan menyatakan bahwa pengadilan telah melakukan pelanggaran kebebasan berekspresi terhadap Meiliana.

Baca Juga : Kasian! Protes Pengeras Suara Masjid Perempuan Tionghoa Ini Divonis Hukuman Penjara

Dukungan lain juga disampaikan dari sejumlah politisi tanah air, termasuk putri mantan Presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid serta ribuan netizen yang menyuarakan penolakan hukuman lewat sosial media. Tak hanya itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan juga Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin juga menilai bahwa tindakan perempuan berdarah Tionghoa itu bukanlah bentuk pelanggaran ataupun penodaan agama tertentu.

Sementara hukuman yang dijatuhkan terhadap Meiliana membuatnya begitu sedih. Padahal dia dan suaminya Liam Tiu (51) sudah meminta maaf kepada masyarakat Indonesia, khususnya warga Muslim Tanjung Balai dan berjanji tak akan mengulangi perbuatannya.

Meski begitu, Meiliana berencana akan melakukan banding terhadap vonis penjara yang diterimanya. Karena hanya ini jalan satu-satunya untuk meringankan hukuman yang diterimanya. Bahkan Mahmud MD sendiri mengaku prihatin dengan kasus pelik ini. Dia mengaku kasus ini sudah sampai kepada Presiden. Namun sayang, orang nomor satu RI itu sekalipun tak bisa berbuat apa-apa kalau vonis sudah dijatuhkan.  

“Vonis utk Ibu Meliana skrng sdh masuk ranah pengadilan (yudikatif), tak bs diintervensi oleh Presiden (eksekutif). Beda dgn kss begal thd santri dari Madura di Bekasi, waktu itu msh dijadikan tersangka. Utk Ibu Meliana, skrng bs diperjuangkan di yudikatif dgn banding dan kasasi,” jelas Mahfud.

Yuk, terus berikan dukungan kepada Meiliana. Semoga pengajuan bandingnya berjalan dengan lancar dan memperoleh hasil yang memuaskan.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

iqbal rahmat 19 November 2018 - 21:26:59

The underlined word refers to

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:51:28

siapakah diri kita

0 Answer

john barnes 19 November 2018 - 09:48:05

kebaikan Tuhan

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7220

advertise with us