5 Prinsip Alkitab Mengenai Pacaran Kristen Ini Mampu Mengubah Kamu Dan Si Doi!

Single / 24 August 2018

Kalangan Sendiri

5 Prinsip Alkitab Mengenai Pacaran Kristen Ini Mampu Mengubah Kamu Dan Si Doi!

Naomii Simbolon Official Writer
10117

Apakah kamu sedang pacaran saat ini dan bersiap untuk membawa hubungan kamu ke tingkat berikutnya dengan bantuan Tuhan?

Meskipun Alkitab nggak memberikan petunjuk gimana itu caranya membawa hubungan pacaran ke jenjang serius, tetapi Alkitab memberikan prinsip-prinsip Kristen yang tak lekang oleh waktu yang semua orang bisa diterapkan dalam hubungan pacaran(nya .

Ketika kamu siap menerapkan prinsip-prinsip ini ke dalam hubungan kamu, maka dunia kamu berdua akan berubah total.

Tuhan, mengizinkan segala yang terbaik bagi hidup kita bahkan termasuk dengan hubungan kita bersama orang lain.

Iman kita sangat mempengaruhi hubungan kita, ketika kita memutuskan untuk menyerahkan hidup kita kepada Kristus, maka itu akan mengubahkan segalanya termasuk gimana kita berhubungan dengan orang lain.

Alkitab bicara banyak mengenai hubungan, interaksi dan prinsip Tuhan yang bisa kita terapkan dalam hubungan kita.

Dan itu akan membimbing kita dalam membuat sebuah keputusan dalam hubungan kita sehingga membentuk iman kita.

Alkitab mengingatkan kita bahwa nggak perduli apapun yang kita lakukan, maka kita harus lakukan seperti untuk Tuhan dan memuliakan namaNya, termasuk cara kita membangun hubungan kita dengan orang yang kita cintai.

"Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah." (1 Korintus 10:31)

Jadi, inilah prinsip Kristen yang akan membantu hubungan kamu. Ketika kamu menerapkan prinsip ini ke dalam hidup kamu, maka itu akan mengubahkan hubungan kalian berdua menjadi lebih baik :

1. Kesetiaan

Ketika kita menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat kita, maka kita sedang menerima berkat kasih, sukacita dan kesetiaan melalui Roh Kudus yang bekerja melalui kita.

"Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan," ( Galatia 5:22)

Kesetiaan adalah prinsip yang bisa kita terapkan pada iman kita dan hubungan kita. Itu berdampak pada setiap hubungan dimana pun kita berada.

Untuk menjadi setia berarti kita harus teguh dan tak tergoyahkan. Asas ini dijelaskan dalam Alkitab sebagai atribut Allah.

Ketika Alkitab bicara mengenai kesetiaan Tuhan, kita akan melihat gimana berulang kali Tuhan mengatakan bahwa Dia akan melakukan sesuatu kepada kita, bahkan Yesus menjadi contoh bahwa Allah setia terhadap janjiNya dan tak akan pernah meninggalkan kita.

Masalahnya, apakah saat ini kamu sudah memilih mencintai dan setia kepada pasangan kamu, bahkan ketika wanita/pria lain datang ke dalam hidupmu menggodamu?

2. Memahami

Amsal 3:5-6 berkata" Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu."

Artinya kita harus mencari pengertian dalam hubungan kita. Kita harus saling percaya dan memahami.

Kadang , ego kita menghalangi kita untuk memahami orang yang kita sayangi dan cintai. Kita sering sekali menjadi orang yang menganggap bahwa kebutuhan kita lebih penting dan kita lebih benar daripada yang dipikirkan oleh pasangan kita.

Cobalah untuk membuang jauh-jauh rasa egois dan mulai membangun rasa empati yang akan membantu kita saling memahami dan memusatkan hubungan kita kepada Kristus.

3. Sukacita

Sukacita adalah hal yang diinginkan banget oleh Tuhan dalam hubungan kita, agar kita nggak sengsara.

Mazmur 37:4 mengatakan kepada kita " Dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu."

Jika kita ingin mengalami sebuah hubungan yang penuh dengan berkat dan bukan batu sandungan, maka bersukacitalah selalu bahkan ketika sedang menghadapi rintangan. Selesaikan dengan sukacita dan baik-baik!

4. Kasih

Kasih adalah inti utama dari Kekristenan.

Tuhan adalah representasi yang sempurna dari cinta, karena Dia memberikan Anak-Nya yang tunggal bagi kita. Kasih yang paling sempurna datang dari Tuhan dan itu akan menjadi milik kita selamanya. Bentuk kasih ini adalah pengorbanan Yesus yang memberi diriNya untuk kita.

Kasih yang sejati adalah tentang gimana menempatkan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan kita sendiri. Jika kita menginginkan kasih dalam hubungan kita, maka kita harus bersikap dengan penuh kasih, dan tidak egois. Saling berkorban!

5. Pengampunan

Mampu memaafkan seseorang adalah bagian yang penting dari Kekristenan.

Sebagai orang Kristen, kita harus memiliki sifat untuk terus mengampuni orang lain bahkan menyakiti kita. Meskipun itu sulit dilakukan, kita harus lakukan. Kita diajarkan untuk mengampuni melalui kematian Yesus di kayu salib.

Kristus mati di kayu salib agar dosa kita diampuni. Dia meminta kepada BapaNya untuk mengampuni hamba-hambaNya.

Kita pun harus mengingat apa yang Dia lakukan itu setiap hari, jadi ketika ingin memaafkan seseorang, meskipun sulit kita tetap harus berjuang mengampuni mereka dengan meminta kasih Kristus mengalir melalui hati kita.

Matius 6:14: "Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga."

Membangun hubungan pacaran yang berdampak itu mimpi semua orang. Kamu harus melakukannya, 5 cara di atas pastilah menginspirasi kamu! Diberkati dan segera menikah ya!

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami