Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
227


Bagi anak, kehilangan salah satu orangtua merupakan sebuah keadaan yang sangat membuat mereka terpukul. Butuh beberapa waktu bagi mereka untuk bisa menerima keadaan.

Nggak cuma anak, kamu pun mungkin merasa terpukul kehilangan pasangan kamu.

Sementara proses ini sudah berlalu 3-4 tahun, saya percaya beberapa dari kita membutuhkan pasangan dan membangun hubungan dengan orang lain, terutama bagi wanita. Bukan berpikir untuk diri sendiri, perlindungan bagi anak-anak adalah alasannya. Membantu kamu untuk merawat mereka, menjadi teman dan pemberi semangat, dan mendukung keuangan kamu.

Memang, nggak ada yang salah kok jika kamu mencoba untuk membuka hati untuk pria yang lain dan ingin menikah lagi, nggak ada salahnya jika hari ini kamu sudah punya kekasih dan ingin menikah dengannya. Nggak ada salahnya pula kalau harus mengenalkan kepada anak-anak, tapi demi mengurangi rasa takut dan khawatirmu terhadap respon mereka untuk kekasih hatimu yang ini, cobalah untuk memikirkan dan membaca beberapa hal dibawah ini :

1. Jangan terlalu buru-buru untuk mengenalkannya kepada anak-anak kamu.

Yap, kenali dulu pasangan kamu sebelum kamu serius mau memperkenalkannya kepada anak-anak kamu.

Jika kamu pernah mengalami sebuah masalah dalam hubungan dan belum merasa begitu nyaman dengan pasanganmu saat ini, mending tunggu dulu sampai kamu benar-benar merasa nyaman dan tenang untuk serius ke jenjang selanjutnya. Jangan ngerasa terburu-buru untuk mengenalkan apalagi menjadikan pasanganmu sekarang untuk langsung dinikahi.

2. Jangan membuat anak-anak seolah-olah merasa bahwa kamu lebih memilih dia dibanding mereka

Mungkin tidak di hadapanmu, tetapi di hadapan anak-anak. Jangan karena cinta kamu justru lebih percaya pasanganmu atau pacarmu dibanding anak-anakmu. Kalau anak-anak menuduh pasangan kamu melakukan sesuatu yang nggak baik terhadap mereka, meskipun itu kedengarannya terlalu mengada-ngada, jangan langsung menyela.

Selidiki pasanganmu dan tunjukkan rasa iba dan pedulimu soal itu kepada anak-anakmu. Keamanan anak-anak haruslah menjadi sebuah prioritas utama kamu.

3. Selalu sisihkan waktu sendirian dengan anak-anak kamu serta sisihkan juga waktu buat pasangan kamu

Sebagai single parent, kencan itu harus dilakukan dengan seimbang. Seharusnya nggak boleh ada yang  diabaikan.  Bukan dengan anak-anakmu saja bahkan juga bukan dengan pasanganmu. Ketika orang tua kencan dengan pacarnya, sering sekali ada begitu banyak anak-anak yang merasa bahwa orang tersebut merebut orangtua mereka dan merasa ibu mereka sudah nggak ada waktu lagi buat mereka. Ini bisa berakibat buruk buat pertumbuhan dan hubungan kamu dengan anak loh!

So, habiskan waktu dengan pasangan (silahkan) , tapi jangan lupa untuk memberi waktu untuk anak-anak juga ya, karena penting bagi kamu mengetahui perasaan mereka tentang kehadiran pasangan kamu tersebut!

4. Pastikan pasangan kamu berbagi nilai, moral dan keyakinan yang sama seperti kamu.

Hal ini nggak cuma baik buat kamu loh, juga anak-anak kamu. Anak-anak perlu merasa nyaman dan bisa bertumbuh dan mengasihi, mencintai pasangan baru kamu. Memberi mereka peranan ayah tiri bisa jadi boomerang loh, karena anak-anak bisa dengan mudah melihat pasanganmu mencoba seakan-akan mengganti peran ayahnya dan fatalnya mereka bisa membenci pasangan kamu. So, pastikan mereka memberi nilai dan keyakinan yang benar dan nyaman bagi anak-anak kamu.

Jaman sekarang, ada begitu banyak orang tua single mencoba mencari pasangan hidup lagi dan menikah setelah pasangannya meninggal. That’s ok! Namun, ini berpengaruh bagi anak-anak kamu sehingga 4 hal di atas bisa kamu pikirkan dan renungkan bahkan kamu lakukan saat ini ya! Semangat, Tuhan Yesus memberkati keluargamu.

 

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us