Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1199


Beberapa bulan yang lalu, saya mengingat bagaimana saya sangat galau sekali. Seperti biasa, setiap hari minggu saya selalu pergi ke Jakarta beribadah bersama teman-teman.

Selesai ibadah, kami mengintari Jakarta untuk mencari tempat makan yang enak, selama perjalanan saya benar-benar merasa tidak damai sejahtera. Padahal saya baru saja selesai beribadah, seharusnya sukacita bukan?

Ya, seseorang mengirim pesan kepada saya dan itu benar-benar buruk, rasanya saya ingin segera pulang kerumah dan menangis.

Tapi saya tidak bisa memilih itu, saya menjalani hari itu dan berpikir sejenak bahwa damai sejahtera dan kesedihan itu adalah sebuah keputusan.

Dalam proses hidup ini hanya ada dua pilihan, tidak perduli apapun kondisi atau situasi hidup kamu. Pertama, keputusan untuk bersedih atau kedua, keputusan untuk bahagia.

Saya tahu semua kita akan mengalami proses kehidupan, tetapi respon kitalah yang akan membedakan kita.

Saya ingin belajar bersama-sama dengan kamu. Beberapa cara di bawah ini mungkin bisa kita terapkan supaya kita tetap menjalani hari-hari yang menyenangkan tidak perduli apapun yang sedang kita hadapi :

1. Bangun tidur di pagi hari dengan hati dan semangat bersyukur

Saya kutip dari ThePrayingWoman.com, sebuah artikel mengatakan bahwa orang yang bersyukur adalah orang yang lebih bahagia secara natural dibanding tidak bersyukur.

Misalnya, jika pagi hari, sampai kantor lalu ada seseorang menumpahkan kopi ke bajumu tanpa sengaja. Kamu hanya punya dua pilihan :

Pertama, meledak marah pada orang tersebut dan marah pada diri sendiri dan kesal sepanjang hari atau;

Kedua, kamu akan berkata "ah, It‘s ok. Saya akan membersihkan baju, seenggaknya kita bisa hati-hati lagi kedepannya."

Jadi, persepsi kita mengenai apa yang terjadi sangat menentukan respon dan tindakan kita, itulah yang bikin kita berbeda dan tetap sukacita.

2. Berdoalah sebelum kita meninggalkan rumah

Meskipun kadang-kadang lupa memang, tapi saya selalu berusaha untuk mengucap syukur dan berdoa sebelum saya meninggalkan rumah. Meskipun itu hanya di dalam hati beberapa detik sebelum pergi, namun yang jelas saya selalu berusaha.

Hal ini benar-benar nggak cuma memberkati saya dalam perjalanan saya ketika ketemu supir online yang saya naiki bahkan saya sangat sukacita ketika sampai di kantor, menyapa setiap orang dengan senyum, meskipun saya tahu, beberapa di antaranya tidak begitu suka dengan aku, tapi aku bisa meresponi itu dengan baik. Saya benar-benar menyadari bahwa semua karena perlindungan dan bantuan Tuhan.

So, kamu bisa melakukan hal yang sama loh. Ini benar-benar berguna banget! Doa memiliki kekuatan untuk menggeser atmosfer dan cara berpikir kita.

3. Melepaskan semangat yang negatif

Nggak ada keraguan apapun bahwa ada roh jahat yang selalu mengintai kita setiap hari, dan mereka mencoba membunuh dan menghancurkan kita (Yohanes 10:10), tetapi Alkitab memberikan kita sebuah jawaban gimana caranya memerangi Iblis dan roh-roh jahatnya.

Dalam Yakobus 4:7 dikatakan "Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!"

Jadi, lawanlah iblis dan ia akan lari darimu. Ketika kita mengabaikan setan dan taktiknya, dia akan bergerak kepada orang lain berikutnya.

Cara lain untuk menangkal roh-roh jahat atau negatif adalah melalui meditasi atau merenungkan Firman Allah. Kamu bisa mendengarkan lagu rohani, menutup mata kamu dan biarkan hadirat Tuhan menenangkan jiwa kamu dan lepaskan segala pikiran dan semuanya kepada Tuhan.

4. Tunjukkan kasih kepada semua orang

Jika kamu sudah menikah, ciumlah pasangan kamu sebelum dia pergi kerja. Jika kamu sudah punya anak, berikan mereka pelukan dan ciuman serta kata-kata afirmasi setiap hari sebelum mereka pergi ke sekolah.

Sedangkan, jika kamu masing lajang, kirim pesan kepada teman kamu dan berikan mereka kata-kata yang memberkati dan menginspirasi mereka, dari 10 orang dari mereka mungkin membutuhkannya.

Nggak cuma itu, ketika kamu bertemu dengan orang, usahakan untuk selalu memberi mereka senyuman.

Berlaku penuh kasih, bukakan pintu bagi mereka. Lakukan sesuatu entah itu membayar makanan mereka diam-diam.

Menunjukkan kasih dan berbuat baik kepada orang lain nggak cuma memberkati mereka, tetapi juga membuat kamu merasa baik dan penuh damai sejahtera.

Mengucap syukur dan mulailah hari-harimu dengan 4 hal di atas. Saya percaya kamu akan selalu penuh damai sejahtera. Terus menginspirasi ya!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

0 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7226

advertise with us