Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
798


Fiona nggak pernah tau kalau ternyata perbaikan motornya akan menelan biaya yang cukup menguras kantong. Memang sih, motor yang digunakan Fiona sudah tidak diservice sekitar setahun ke belakang. Awalnya Fiona cuma berpikir kalau saat dibawa ke bengkel nanti, paling ia hanya cukup melakukan check up biasa dan ganti oli saja yang tidak akan mengeluarkan biaya besar.

Namun, setelah tukang service melakukan pemeriksaan total ke motornya, ada banyak kerusakan yang dialami oleh motornya Fiona. Busi, karburator, mesin, rantai, semuanya harus diperbaiki. Mau tidak mau Fiona harus mengeluarkan uang yang berlebih untuk membuat motornya kembali 'sehat'.

Padahal, Fiona sudah sering diingatkan oleh kakaknya untuk rajin memeriksa dan menservice keadaan motor agar bisa dipakai dengan baik. 'Coba aja aku rajin service, pasti motorku nggak akan rusak separah ini,' gumamnya.

Cerita Fiona dan motornya juga sama seperti kasih. Kita perlu melakukan yang namanya perbaikan pada hati secara berkala. Wahyu 2:4-5, "Namun demikian Aku mencela engkau, karena engkau telah meninggalkan kasihmu yang semula. Sebab itu ingatlah betapa dalamnya engkau telah jatuh! Bertobatlah dan lakukanlah lagi apa yang semula engkau lakukan. Jika tidak demikian, Aku akan datang kepadamu dan Aku akan mengambil kaki dianmu dari tempatnya, jikalau engkau tidak bertobat."

Kenyataannya, kasih yang kita miliki dalam diri ini bisa jadi dingin dan bahkan membuat kita meninggalkan kasih yang mula-mula itu. Sering banget rasanya sikap kita yang cuek atau merasa baik-baik sajalah yang membuat kita nggak sadar kalau sebenarnya hati kita telah menjadi dingin.

Beruntungnya, Tuhan nggak akan membiarkan hati kita semakin rusak atau sampai tidak bisa diperbaiki kembali. Inilah sebabnya Tuhan menegur jemaat di Efesus, juga kepada kita, meski harus dengan teguran keras, agar kita senantiasa mengingat untuk segera melakukan pemeriksaan total untuk hati kita.

Coba deh sekarang cek hati kita masing-masing, apakah masih hangat atau sudah cenderung dingin? Apakah kita masih punya kepekaan terhadap Tuhan maupun sesama? Baik itu kasih kepada Allah maupun sesama, hati kita seharusnya menebarkan bau yang harum. Coba kembali tanyakan pada diri sendiri, apakah masih ada kasih mula-mula yang ada dalam hati kita?

Masihkah kita punya gairah dan rasa cinta kepada Tuhan dengan berdoa dan membaca Alkitab? Saat kita merasa kalau hati kita nggak lagi merasakan damai sejahtera dan kasih mula-mula, ada baiknya kita melakukan langkah 'opname' sejenak dalam hadirat Tuhan.

Setiap harinya, kita harus bisa memperbarui hati kita dengan puji-pujian, penyembahan, berdoa dan firman Tuhan. Datanglah kepada Tuhan dan akuilah dengan jujur mengenai kondisi hati kita. Dengan begitu, Tuhan akan melakukan pemulihan kepada kita.

 

 

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Jessica Jess 24 September 2018 - 21:28:55

Tulis kan ciri ciri anak allah

1 Answer

Bandit_57 Bandit 24 September 2018 - 14:41:02

5 contoh mensyukuri hidup sebagai pelajar

0 Answer

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

1 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us