Dear Milenial, Yuk Bertahan Di Industri Digital Lewat Mengembangkan 4 Keterampilan Ini
Sumber: http://aboutislam.net/wp-content/uploads

Finance / 22 August 2018

Kalangan Sendiri

Dear Milenial, Yuk Bertahan Di Industri Digital Lewat Mengembangkan 4 Keterampilan Ini

Inta Official Writer
1363

Perkembangan teknologi yang semakin canggih mau nggak mau juga ikut mengubah perindustrian di seluruh Indonesia. Kita bisa lihat, kini ada banyak pemimpin-pemimpin muda, yang adalah generasi milenial yang memulai bisnis mereka sendiri. Untuk bisa bertahan di industri yang dinamis, inilah keterampilan yang perlu kita miliki agar bisa bertahan di industri digital.

1. Fleksibilitas untuk berubah dan adaptasi

Seperti yang kita bahas di atas, industri sekarang ini bergerak dengan sangat cepat. Kita perlu terus menerus meningkatkan kapasitas diri untuk bisa terjun ke industri digital itu sendiri. Kita perlu mempersiapkan diri untuk jenjang karir yang mungkin akan berubah-ubah.

Coba deh kita bisa melihat sekarang, di dunia marketing, misalnya. Sekarang ini banyak perusahaan yang cenderung mengandalkan cara marketing digital dibandingkan dengan konvensional. Untuk bisa menjadi pribadi yang sukses di industri sekarang ini, kita perlu menjadi orang yang terbuka terhadap perubahan. Selain itu, penting juga untuk tetap bekali diri dengan pengetahuan di industri yang kini sedang kita tekuni.

2. Keinginan untuk terus menerus belajar

Salah satu faktor penting yang bisa membuat karir kita meningkat dengan pesat adalah keinginan untuk terus menerus belajar, baik untuk diri kita sendiri maupun perusahaan. Keinginan untuk terus menerus belajar mengingatkan kita kalau apa yang kita miliki ini tidak cukup untuk menjadikan kita pribadi yang baik.

Biasanya, rasa penasaran yang ada di dalam diri kita akan terus mendorong kita untuk jadi pribadi yang lebih baik lagi setiap harinya. Belajar merupakan salah satu cara kita untuk memperbaiki dan meningkatkan kapasitas diri. Kita bisa melihat kalau industri yang ada sekarang ini lebih menginginkan seseorang yang punya rasa penasaran tinggi dan memiliki ide-ide baru.

3. Kemampuan untuk bekerja sama

Hubungan adalah salah  satu hal yang akan kita dapatkan dimana pun. Dengan menjalin hubungan yang baik, kita bisa menciptakan sebuah lingkungan pekerjaan yang nyaman. Hampir semua industri sekarang ini dikerjakan bersama tim. Setiap bagian dalam perusahaan membutuhkan satu sama lain. Dengan komunikasi dan hubungan yang baik satu sama lain, hasil pekerjaan kita juga jadi lebih maksimal.

4. Keterampilan tersenyum dan sikap yang baik

Sebuah studi yang dilakukan oleh Forbes, 9 dari 10 pemimpin menyatakan kalau sikap buruk adalah faktor terbesar dalam kegagalan sebuah pekerjaan. Sikap kita mempengaruhi secara keseluruhan cara kerja kita, mulai dari hubungan antar rekan kantor, sampai cara kita menyampaikan sesuatu pada orang lain. Cobalah kembali pikirkan kalau sikap yang baik dapat meninggalkan sebuah perasaan positif dalam diri kita yang dapat membuat pekerjaan menjadi semakin produktif.

Kita juga perlu mengingat untuk menerapkan sebuah pola pikir yang positif dengan mengerjakan hal-hal yang kita sukai terlebih dahulu, baru setelahnya kita bisa mengerjakan pekerjaan yang jauh lebih sulit dan memakan waktu yang lebih lama.

Sudahkah kamu memiliki semua keterampilan di atas? Menurutmu, mana nih yang paling berpengaruh untuk melesatkan karir?

Sumber : digitalmarketinginstitute
Halaman :
1

Ikuti Kami