Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
308


Traveling telah menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat modern, mungkin kamu salah satunya. Jadi nggak  heran jika sangat banyak model, jenis dan ukuran koper yang ditawarkan. Karena banyaknya pilihan, justru membuat kita bingung dan galau saat memilih mana koper yang bagus dan tepat. Apakah koper yang mahal adalah yang terbaik? Belum tentu! Koper yang bagus adalah koper yang sesuai dengan kebutuhan. Simak tips memilih koper yang bagus berikut ini.

Sebelum memutuskan untuk membeli koper, tentukan dulu kebutuhan kamu apa. Seberapa sering kamu bakal melakukan perjalanan, baik itu untuk liburan ataupun alasan pekerjaan. Lalu berapa lama rata-rata setiap perjalanan kamu? Terus apa tipe perjalanan kamu? Apakah kamu itu tipe petualang yang gemar menelusuri seluruh sudut kota? Atau kamu cuma penikmat perjalanan dan menghabiskan waktu untuk mengunjungi tempat wisata? Jika kamu berhasil menjawab semua pertanyaan di atas, yuk simak tips memilih koper agar pilihan kamu pas dan nggak mengecewakan.

1. Jenis Koper

Pilih koper yang terbuat dari material berkualitas dan tidak mudah rusak. Koper sendiri terdiri dari 2 jenis, koper softcase dan hardcase. Koper hardcase dapat memberikan perlindungan optimal terhadap barang bawaan kamu dan mudah banget dibersihkan, tapi kamu juga harus berhati-hati saat memilih koper hardcase ini karena koper hardcase akan lebih mudah pecah, retak dan tergores loh. Pilihlah yang terbuat dari material polycarbonate yang cukup ringan namun kokoh dan tidak mudah retak. Untuk koper softcase, pilih koper yang terbuat dari bahan ballistic nylon, cukup awet dan tidak mudah sobek. Kekurangan koper softcase adalah jika terkena noda sulit untuk dihilangkan.

2. Jumlah Roda

Koper terdiri dari 2 atau 4 roda. Kalau kamu banyak melakukan mobilisasi, koper dengan 4 roda menjadi pilihan tepat, karena koper dapat didorong maupun ditarik. Sehingga koper ini akan lebih mudah bermanuver disela keramaian, atau ketika kamu harus ngelewati eskalator dan bepergian menggunakan kereta. Koper dengan 2 roda hanya dapat ditarik, sehingga lebih melelahkan. Namun jika koper yang kamu pilih berukuran kecil, koper 2 roda akan tetap nyaman digunakan.

3. Model Handle Koper

Tips memilih koper yang satu ini cukup sederhana, namun tidak kalah penting. Kerusakan yang sering terjadi pada koper terletak pada gagangnya. Petugas bandara biasanya memindahkan koper dengan cepat sehingga tak jarang koper dilempar ke dalam kereta dan conveyor belt. Pilih handle yang terdiri dari 2 bar karena handle 2 bar akan lebih kokoh dibanding handle 1 bar.

4. Sistem Penguncian

Perhatikan sistem penguncian pada koper yang yang akan kamu beli. Pilih retsleting berukuran besar, umumnya retsleting yang berukuran besar akan semakin kuat. Karena terkadang kita suka memaksakan untuk membawa barang berlebihan, jika ukuran retsleting kecil, maka kerusakan pada retsleting nggak akan terelakkan. Perhatikan juga adanya lubang gembok pada retsleting untuk mengunci koper menggunakan gembok. Selain itu di beberapa negara seperti Amerika dan Eropa telah mengharuskan koper menggunakan kunci standar TSA (Travel Sentry Approved), agar petugas bandara dapat membuka koper dan melakukan pemeriksaan tanpa merusak koper secara paksa. Jangan marah dulu ya, petugas bandara memang berhak untuk memeriksa setiap bagasi yang dibawa penumpang jika ada kecurigaan membawa barang terlarang.

Nah itu dia 4 cara sederhana yang bisa banget kamu lakukan pas mau pilih koper mau liburan  nanti. Semoga terinspirasi!

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:06:32

peran roh kudus dalam kehidupan manusia

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7221

advertise with us