Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
5768


Namaku Benget Sirait. Lahir di tengah-tengah keluarga yang kekurangan menjadikanku terbiasa dengan kehidupan di jalanan. Aku masih ingat bagaimana Ibuku sakit-sakitan, sementara ayah bersikap acuh tak acuh mengenai kondisi perekonomian kami. Tidak jarang aku dan 7 saudara kandungku lainnya menangis hanya karena menahan rasa lapar.

Miskin menjadikanku pribadi yang keras

Sejak usiaku masih sangat muda, aku sudah belajar untuk mencuri. Aku bergabung dengan anak-anak sekitar pasar yang sangat akrab dengan pencurian dan perampokan. Semua orang ketakutan saat berurusan denganku. Brutal adalah nama tengahku. Rasanya golok tidak pernah lepas dari genggamanku.

Kehidupan yang keras menjadikanku menginginkan sesuatu yang lebih. Bohong kalau kehidupan jalanan tidak mengharuskanku jadi orang yang lebih kuat lagi. Alasan ini juga yang mendorongku untuk mendatangi orang sakti untuk menjadikanku kebal dari serangan apapun.

Aku jadi kebal, tapi…

“Bisa saja, tapi ingat, kamu tidak akan bisa punya anak,” ucap si orang sakti tersebut. Tentu saja aku iyakan. Semua akan aku lakukan agar bisa menyambung hidup dan mengumpulkan rupiah demi rupiah. Orang sakti tersebut membekaliku dengan sesosok jin yang menjadikanku kebal. Pisau saja tidak bisa menyayatku. Hal ini membuatku jatuh ke dalam dunia hitam. Aku diperintahkan untuk terus tunduk pada jin yang ada dalam tubuhku ini.

Baca juga: Alkohol Jadi Candu Untuk Solusi Kegagapanku, Kini Tuhan Pakai Aku Sebagai Penginjil–Jerry

Memulai karir sebagai bandar narkoba

Setelah banyak ditakuti, aku belum merasa puas. Aku pindah ke sebuah kota yang lebih besar, yaitu Kota Batam. Disana, aku mencoba peruntunganku sebagai bandar narkoba. Jangan salah, saat itu aku bahkan dikenal sebagai seorang kurir narkoba internasional.

Menjadi seorang bandar narkoba tidak hanya menjadikanku serba berkecukupan, tapi juga memberikanku banyak kesenangan. Kehidupanku jauh lebih baik dibandingkan saat aku berada di Medan dulu.

Hingga suatu hari, aku mendapatkan sebuah panggilan kalau ada pemakai yang hendak  membeli dalam jumlah besar. Aku menunggu orang tersebut di depan rumah kosong sambil menikmati ganja yang aku hisap tipis-tipis.

Aku dijebloskan ke penjara

Tanpa aku sadari, ternyata ada polisi yang meringkus aku dan temanku. Karena berada dalam pengaruh ganja, aku tidak bisa berpikir dengan jernih. Aku langsung ditangkap dan dijatuhi hukuman 7 tahun penjara.

Hari-hari di penjara aku jalani dengan tanpa pengharapan sama sekali. Aku tidak tahu apa yang harus kulakukan. Ditengah-tengah gelapnya penjara, aku mendengarkan suara aneh demikian, ‘kalau mau hidup pergi ibadah.’ Hal ini sangat menggangguku. Bukan sekali dua kali suara ini terngiang dalam telingaku, frekuensinya cukup sering.

Sampai akhirnya aku memutuskan untuk datang ke tempat ibadah. Duduk di pojok tanpa adanya harapan yang pasti. Aku melihat ada seorang pendoa yang datang menghampiriku. Aku berdoa bersama-sama. Aku ingat kata-katanya, bahwa ada kuasa dalam Kristus Yesus. Saat itu aku merasa kalau ada sesuatu yang keluar dari dalam tubuhku.

Aku terbebas dari ilmu hitam yang menjerat jiwaku. Berbekal sebuah Alkitab yang diberi oleh pendoa tadi, aku mulai membaca Alkitab. Kecintaanku pada Kristus dimulai dari sebuah ayat dari Wahyu 2:10, “…..Sesungguhnya Iblis akan melemparkan beberapa orang dari antaramu ke dalam penjara supaya kamu dicobai…”

Ayat di atas membuatku menyadari kalau berakhirnya aku di penjara ini semata-mata adalah pekerjaan iblis. Sejak saat itu kehidupanku mulai berubah. Aku semakin dekat dan dekat lagi dengan Tuhan Yesus Sang Juruselamat.

Keluarnya aku dari penjara juga menjadikan aku keluar dari jeratan jahatnya si iblis. Mulai saat itu aku memulai komitmen untuk terus berada di dalam Tuhan dan membawa banyak orang untuk mengenalnya. Segala kutuk dipatahkan, sebab ada kuasa yang tidak terhingga dalam Kristus. Kehadiran anakku adalah bukti kalau kuasa Tuhan jauh melebihi kuasa jahat manapun. 

Sumber : solusi

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

0 Answer

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us