Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
364


 

Mungkin beberapa dari kita pernah melihat sebuah frasa seperti "Girls Boss", "Mogul", atau "Boss Babe" yang sering digunakan untuk menggambarkan seorang wanita yang sukses dan menjadi influencer di dunia bisnis.

Kamu mungkin menemukan bahwa wanita yang memegang gelar atau kedudukan seperti ini adalah wanita yang pantas dikagumi oleh dunia dengan pengikut yang luar biasa karena wanita ini nggak pernah kenal dengan rasa takut, bahkan berani.

Tetapi sebagai wanita Kristen, kita harus menyadari bahwa kita bisa berada di posisi demikian itupun jika kita melakukannya dengan bantuan Roh Kudus. Karena Dialah yang akan berdiri memimpin terus menerus dan membimbing setiap kita untuk membuat sebuah keputusan sehingga kita bisa menjadi saksi bagi dunia baik itu di tempat kerja atau dimanapun kita berada.

Dalam Alkitab, Yesus mengajarkan kita mengenai terang di tengah kegelapan. Jika kita begitu bersinar dan menjadi terang di mana kita berada, maka dunia akan mencari tahu "siapa kita?" bahkan iblis pun mencari tahu dan berusaha menjatuhkan kita.

Sebagai wanita pendoa, kita perlu memiliki kemampuan untuk memimpin dengan iman dan menyebarkan pengaruh positif dan mengubah dunia. Kita harus menjadi contoh dan menarik orang lain ke dalam kehidupan iman kita bersama Kristus.

Seru ya, kita kita berada dalam sebuah pekerjaan sekuler atau apapun dan menjadi terang bagi banyak orang. Jika kamu ingin berada di posisi itu, maka inilah 4 hal penting yang bisa kita lakukan :

Pertama, kita harus mencari Tuhan

Wanita yang saleh atau pemimpin yang saleh dan benar akan membuat Tuhan sebagai sumber segalanya, bahkan apapun keputusannya. Jadi penting bagi kita untuk memastikan diri bahwa kita masih terus terhubung dengan Tuhan sebelum kita membuat sebuah keputusan dan apapun itu. Itulah yang akan bikin kita berhasil.

"Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu." (Matius 6:33)

Kedua, miliki integritas

Yap! Lakukanlah pekerjaan dan panggilanmu kini dengan penuh semangat, itulah integritas. Jangan memotong lewat jalan pintas, karena kamu nggak akan menemukan peluang yang banyak untuk maju, tapi lakukan semuanya dengan sepenuh hati, ikuti gerakan Roh Kudus dan lakukan semuanya dengan benar!

"Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia." (Kolose 3:23)

Kita harus ingat bahwa kita adalah contoh bagi banyak orang. Orang-orang melihat dan memperhatikan kita meskipun kita nggak sadar akan hal itu. Datanglah dengan tepat waktu, jangan ikutan atau bergabung dengan para penggosip, perlakukan orang lain dengan adil baik itu bawahan kamu atau siapapun, dan percayalah kepada Tuhan, lakukan semuanya dengan memikirkan hatiNya. Ingat, kita adalah role model!

Ketiga, bergerak dengan iman

Iman kita dikenal oleh setiap orang yang berinteraksi dengan kita setiap hari. Setiap hari kita diperhadapkan bagaimana itu membangun iman terus menerus. Bangunlah dan bergeraklah dengan imanmu. Miliki waktu untuk fokus pada  hubunganmu dengan Tuhan saja, bergabung dalam komunitas atau persekutuan gereja dan jangan berkompromi. Kita harus selalu mempertimbangkan apakah yang kita kerjakan sejalan dengan iman dan kehendak Tuhan. So, berkomunikasilah dengan Roh Kudus sepanjang hari.

Bertanyalah, apa yang Tuhan mau untuk kita lakukan hari ini dan lain segalanya.

Berdoalah supaya Roh Kudus memimpin kamu di tempat yang seharusnya.

Inilah saatnya bagi kita untuk bersinar di tempat kerja, apapun pekerjaan kita. Mari gunakan 3 cara di atas untuk menunjukkan kepada dunia bahwa kita bisa dan Tuhan Yesus adalah sumbernya!

 

 

 

 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Jessica Jess 24 September 2018 - 21:28:55

Tulis kan ciri ciri anak allah

1 Answer

Bandit_57 Bandit 24 September 2018 - 14:41:02

5 contoh mensyukuri hidup sebagai pelajar

0 Answer

Rolansius Lantur 22 September 2018 - 21:44:57

bagaimana kita menemukan ketegangan dalam diri Pau.. more..

1 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week 4


7196

advertise with us