Agar Bisa Bekerja Dengan Baik, Kapolri Minta Kapolda Papua Rajin Ke Gereja
Sumber: https://media.suara.com/pictures/653x366

Nasional / 20 August 2018

Kalangan Sendiri

Agar Bisa Bekerja Dengan Baik, Kapolri Minta Kapolda Papua Rajin Ke Gereja

Inta Official Writer
2430

Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian memimpin serah terima jabatan (Sertijab) beberapa perwira tinggi, salah satunya adalah Kapolda. Kapolda Papua yang semula dipimpin oleh Irjen Boy Rafli Amar digantikan oleh Irjen Martuani Sormin yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Propam Polri. Sementara kini, Irjen Boy Rafli Amar diangkat sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.

Dalam acara serah terima yang dilaksanakan di gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan pada Senin, 20 Agustus 2018 ini Kapolri menyampaikan pesan khusus untuk Kapolda di Papua. Ia meminta agar Kapolda Papua rajin untuk pergi ke gereja.

Permintaannya ini terkait dengan kejadian penembakan di sejumlah wilayah Papua pada beberapa waktu yang lalu. Tragedi ini diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

"Kapolda Papua kebetulan beragama Kristen. Saya minta rajin-rajin ke gereja. Insiden penembakan baru-baru ini, ini artinya Kapolda Papua harus betul-betul mampu bekerja menghadapi semua tantangan di situ," terang Kapolri Tito.

Sebagai seorang Kapolri, Tito mengimbau para Kapolda yang dilantik untuk bisa menjalankan tugas dengan baik. "Saya mengharapkan dukungan semua pihak agar para pejabat baru ini bisa melaksanakan tugas dengan baik dan diterima oleh publik. Saya akan awasi mereka, saya akan awasi," jelasnya.

Selain Papua, sertijab ini juga dilaksanakan pada enam Kapolda lainnya, yaitu Kapolda Banten, Lampung, Jawa Timur, Sumatera Selatan, papua dan Kepala Divisi Profesi dan Pengaman (Propam) Mabes Polri.

Sumber : suara.com
Halaman :
1

Ikuti Kami