Beri Beasiswa 5,5 Miliar Rupiah, ITHB Bantu Jemaat Gereja yang Kurang Mampu. Ih, Keren Ya?
Sumber: ITHB

Nasional / 20 August 2018

Kalangan Sendiri

Beri Beasiswa 5,5 Miliar Rupiah, ITHB Bantu Jemaat Gereja yang Kurang Mampu. Ih, Keren Ya?

Budhi Marpaung Official Writer
3474

Salah satu perguruan tinggi di Indonesia yang berlandaskan nilai-nilai Kekristenan baru-baru ini memberikan beasiswa kepada 53 orang anak muda dari berbagai daerah. Menariknya, 42 dari 53 penerima beasiswa adalah jemaat gereja berprestasi namun tidak memiliki kemampuan finansial yang memadai.

Seperti rilis yang diterima oleh Jawaban.Com, Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) memberikan beasiswa penuh (100%) kepada para calon mahasiswanya tersebut. Total beasiswa yang dikucurkan kepada 53 orang calon mahasiswanya adalah sebesar 6,9 miliar rupiah atau hampir mendekati 7 miliar rupiah.  

Baca Juga: Di Bandung, Ratusan Orang Siap Deklarasi Jaringan Persekutuan Mahasiswa Kristen Indonesia 

Sebanyak 42 orang penerima beasiswa merupakan hasil dari seleksi progam Gerakan Gereja Belajar (GGB) yang diinisiasi dan dilakukan oleh ITHB. Pada program GGB 2018, ada lebih dari 400 orang yang mendaftarkan diri  yang domisili mereka tersebar di 12 provinsi dan 22 kota. Total beasiswa yang disalurkan melalui jalur GGB adalah senilai 5,5 miliar rupiah.

Selain beasiswa melalui GGB, ITHB juga memberikan bantuan biaya pendidikan kepada dua orang calon mahasiswanya yang berasal dari Tana Karo, Sumatera Utara. Keduanya merupakan peserta yang terpilih di dalam program beasiswa Jambur Erlajar binaan Keluarga Besar Karo (KBK) ITB.


Dalam penjelasan yang diberikan, ITHB sebagai perguruan tinggi terpanggil untuk berpartisipasi di dalam memajukan pendidikan di wilayah yang termasuk ke dalam provinsi Sumatera Utara tersebut. Total beasiswa yang diberikan melalui jaluar Jambur Erlajar adalah senilai Rp 260 juta rupiah.

Para anak muda yang berprestasi di dalam dunia olahraga juga menjadi perhatian oleh ITHB. Oleh sebab itu, pada tahun ini, ITHB juga memberikan beasiswa kepada 9 calon peserta didiknya dengan total senilai 1,2 miliar rupiah. Sebelumnya, pihak kampus menyeleksi siapa saja yang bisa lolos dan menerima Beasiswa dari Jalur Prestasi Olahraga (JPO).  

Pada Rabu 15 Agustus 2018, ITHB secara resmi melantik para penerima beasiswa Gerakan Gereja Belajar (GGB), Beasiswa Jambur Erlajar, dan JPO. Acara pelantikan dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Petra Harapan Bangsa Dr. Bersih Tarigan dan Rektor ITHB Dr. Ir. Samuel Tarigan, MBA.

Berita terbaru Institut Teknologi Harapan Bangsa dapat disimak di situs www.ithb.ac.id.

Sumber : Rilis Pers ITHB
Halaman :
1

Ikuti Kami