Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

vjay

Official Writer
1052


Indonesia kembali dibuat bangga oleh raihan medali emas dari Lindswell Kwok di cabang olahraga wushu pada ajang Asian Games 2018. Saat bertanding di Hall B JIEXpo Kemayoran, Senin (20/8/2018), ia berhasil meraih skor tertinggi, yaitu 9.75. Sebelumnya pada hari Minggu (19/8) lalu, Lindswell telah mengumpulkan skor 19.50 di nomor Taijiquan.  Hal itulah yang membuatnya berhak mendapatkan emas di nomor Taijiquan dan Taijijian.

Lalu apa yang jadi rahasia keberhasilan Lindswell sehingga ia bisa menunjukkan performa yang maksimal?

Lindswell mengaku bahwa setiap kali bertanding dirinya fokus kepada kemampuannya sendiri dan tidak mau membandingkan diri dengan lawan-lawannya.

"Fokus saya sendiri karena tak ada gunanya tahu nilai lawan. Misalnya atlet A, nilai rendah. Nanti bisa saja saya langsung pikir 'Oh iya saya bisa juara', dan itu malah tidak buat saya fokus," demikian pernyataan Lindswell seperti dirilis Detik.com, Senin (20/8/2018).

Ia pun mengaku tak membuat nazar macam-macam hanya fokus bertanding.

Baca juga : 

Fokuslah Kepada Apa Yang Tidak Kamu Lihat!

2 Atlit Olimpiade Ini Dedikasikan Medalinya Untuk Kristus

"Tidak ada (nazar). Pokoknya dari kemarin fokus, fokus, fokus, biar main maksimal," demikian tegasnya.

Tidak hanya itu, Lindswell tidak sadar bahwa saat bertanding orang nomor satu di Indonesia atau Presiden Joko Widodo hadir dan menyaksikan langsung pertandingannya.

"Tentu awalnya gugup tapi saat melihat suporter jadi semangat banget. Tapi Presiden (Joko Widodo) tidak kelihatan tapinya," demikian jelasnya.

Selamat ya Lindswell buat prestasimu, terima kasih sudah memberikan teladan untuk percaya diri dengan kemampuan masing-masing dan fokus untuk memberikan terbaik.

Apapun yang kamu kerjakan, jika ingin berhasil dan sukses maka jadilah seperti Lindswell Kwok.

Pertama, fokus pada kemampuanmu sendiri tidak perlu bandingkan diri dengan orang lain. Jangan membandingkan dirimu dengan orang lain. Terus mengasah dirimu dengan ketrampilan yang diperlukan untuk sukses dibidangmu. Pastikan dirimu lebih baik dari versi dirimu di hari sebelumnya.

Kedua, kerjakan yang terbaik bukan untuk dilihat orang lain atau karena sedang menjadi pusat perhatian. Namun lakukanlah yang terbaik bahkan saat tidak seorang pun melihatnya sebab kamu tidak melakukannya untuk manusia tapi untuk Tuhan.

Yang terakhir, fokuslah pada hasil akhir dari pertandingan hidupmu. Seperti Lindswell, dia pasti sudah melihat medali yang ingin ia raih, dan ia berjuang memberikan yang terbaik yang ia bisa untuk meraihnya. Hal itu mungkin harus membuatnya melewati latihan berat, dan berbagai macam rintangan, namun ia tetap semangat karena memiliki harapan untuk bisa meraih kemenangan.

Tidak semua orang adalah atlit, namun setiap kita diperhadapkan dengan pertandingan kehidupan yang harus kita menangkan, terlebih bagi kita orang yang percaya pada Yesus Kristus, kita ditantang untuk meraih mahkota sorgawi. Untuk itu, mari seperti yang dikatakan Lindswell, “Fokus! Fokus! Fokus!”

Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya! Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi. ~ 1 Korintus 9:24-25

Sumber : Berbagai Sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Andre Pantauw 18 November 2018 - 21:09:52

Bahtera nuh

0 Answer

Agatha seow 15 November 2018 - 19:46:14

Saya ingin mengenal Tuhan lebih dalam, karena slam.. more..

1 Answer

anthony gaming 14 November 2018 - 21:08:06

peran roh kudus

0 Answer


Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Banner Mitra Week 3


7222

advertise with us