Keren! Meski Gerejanya Banjir, Pasangan Ini Tetap Lanjutkan Pemberkatan Nikah
Sumber: Philstar.com

Marriage / 15 August 2018

Kalangan Sendiri

Keren! Meski Gerejanya Banjir, Pasangan Ini Tetap Lanjutkan Pemberkatan Nikah

Lori Official Writer
4568

Apa jadinya kalau ternyata hari pernikahan yang kamu tunggu-tunggu rupanya gak seindah yang kamu bayangkan? Bayangkan kalau tiba-tiba ternyata bencana alam seperti banjir, gempa atau hujan deras tiba-tiba terjadi.

Pasti calon pengantin akan merasakan kesedihan yang terbesar dalam hidup mereka. Tapi apa daya, undangan udah disebar, gedung udah dibayar, pendeta udah diundang dan bahkan calon pengantin sudah berpakaian dengan cantik dan tampannya.


Sepasang suami istri asal Filipina yang baru menikah pada Sabtu, 11 Agustus 2018 kemarin ada dalam situasi ini. Pasangan ini terpaksa harus melangsungkan pemberkatan pernikahan di tengah banjir yang melanda daerahnya. Hujan deras yang disertai angin Topan Yagi yang mengguyur kota Manila pada Sabtu lalu ternyata menyebabkan gereja tempat mereka akan melangsungkan pemberkatan kebanjiran. Bayangkan, hampir seluruh gedung gereja tergenang air.

Meskipun kondisinya demikian, pasangan Jeff dan Jobel memutuskan untuk tetap melangsungkan pemberkatan mereka di gereja itu. Jobel bahkan masih bisa tersenyum manis saat berjalan di lorong gereja yang dipenuhi dengan genangan air.

Air banjir bahkan membuat gaun pengantin Jobel yang awalnya putih menjadi kuning. “Banjir sekalipun tak akan menghentikan saya menikah. Kamu menikah hanya sekali, apakah kamu akan menundanya? Aku menikahi pria yang aku cintai. Berjalan di tengah banjir membuat gaunku berat, tapi aku membayangkan berjalan di karpet merah,” ucap Jobel.

Jobel mengaku bahwa dirinya dan suaminya Jeff sama sekali tak pernah membayangkan kalau di hari pernikahan mereka akan terjadi banjir. Tapi sekalipun begitu, mereka mengaku tak sedikitpun berniat untuk menunda pernikahan hari itu. “Kami tidak menginginkan jadwal baru seperti sudah kami katakan. Kota kami memang rawan banjir. Tak ada mobil yang mau mengantar kami ke gereja, jadi kamu menggunakan perahu. Kami juga tak berharap banyak tamu akan datang,” lanjutnya.

Kisah pernikahan pasangan ini mulai menjadi viral di Facebook setelah bibi Jobel, Teresa Bautista mengunggah prosesi pemberkatan mereka di gereja yang penuh genangan air itu.

Dalam postingannya, Teresa mengaku agak kasihan dengan Jobel dan Jeff karena hari bahagia mereka harus sedikit lebih kacau akibat banjir. Tapi dia juga mengaku bahagia karena akhirnya pasangan itu bisa menikah.

“Aku merasa kasihan sekaligus bahagia untuk mereka. Aku bahagia mereka bisa melaksanakan pernikahan. Pernikahan ini justru akan amat dikenang,” ucapnya.

Apa ada diantara kalian yang punya pengalaman pernikahan seperti Jeff dan Jobel? Kita pasti juga turut sedih dan prihatin ya dengan apa yang mereka alami. Tapi hal ini membuktikan kalau gak semua hal yang kita jalani dalam hidup sesuai dengan rencana kita. Tapi saat kita punya niat yang kuat untuk jalan terus dan menghadapi situasi yang gak terduga ini dengan ikhlas, setiap rencana akan Tuhan sertai. Dan bahkan akan jauh lebih indah dari yang kita pikirkan.

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami