Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
1301


Hubungan pacaran bisa menjadi berantakan dan kacau apalagi kita mencoba menangani dengan cara kita sendiri bahkan ketika Tuhan sudah bicara.

Ketika sebuah hubungan berakhir, rasanya dunia ini berantakan.

Tetapi kita harus mengerti bahwa baik itu persahabatan, pacaran atau pun hubungan bisnis, semuanya menyakitkan! Dan pasti ada yang bisa berantakan atau berakhir .

Kita harus tahu dan yakin, bahwa segala sesuatu terjadi karena sebuah alasan. Bukan karena sebuah kebetulan, tetapi untuk sebuah tujuan.

Alasannya nggak selalu bisa segera kita mengerti, tetapi biasanya masalah itu datang demi kebaikan kita juga. Meskipun kadang sangat sulit untuk menerimanya, khususnya ketika itu mengenai hubungan pacaran.

Nah, di bawah ini ada 4 cara tepat untuk mengetahui bahwa Tuhan sedang mengintervensi hubungan kamu. Coba cek:

1. Hubungan kamu mulai mengalami perbedaan yang berakibat fatal

Kadang, ada saja orang yang suka menjauh tanpa alasan yang jelas. Kamu mungkin sedang membangun sebuah hubungan dan kelihatannya nggak ada yang terlalu buruk tapi semua terasa berbeda banget.

Mungkin masalahnya adalah ketika kamu semakin dekat dengan Tuhan, si dia malah semakin menjauh dari Tuhan.

Sebelumnya, ini adalah masalah yang kecil, namun kemudian menjadi sebuah masalah yang besar yang nggak pernah terpikirkan sebelumnya.

Hal ini terjadi ketika bendera merah kecil mulai melambai-lambai di kepala kamu, dan akhirnya kalian mulai menghabiskan waktu  bersama lebih sedikit dari biasanya, bahkan sedikit komunikasi, jarang tertawa bersama, bahkan parahnya ketika kamu bersama dengan dia, kamu merasa jauh dan nggak merasa sedekat seperti dulu.

2. Hubungan kalian semakin rusak

Kamu mungkin nggak menyadari betapa rusaknya hubungan kalian.

Hubungan kalian merusak kesehatanmu, merusak kesehatan mental, merusak hubungan kamu bahkan dengan Kristus. Nggak cuma itu, bahkan tidak memberikan kesejahteraan buat kamu.

Kamu mungkin berdoa agar Tuhan menyembuhkan sakit kepala kamu dengan cara tiba-tiba, menghilangkan kecemasan kamu atau melepaskan rasa stres kamu dengan cepat tanpa menyadari bahwa untuk melakukannya, Tuhan harus terlebih dahulu menyingkirkan akar masalah tersebut yaitu hubungan kamu dengan dia!

3. Tuhan menjawab doa kamu

Kamu mungkin sudah meminta kepada Tuhan agar Dia memberikan kamu tanda bahwa bahwa orang yang menjalin hubungan denganmu adalah orang yang tepat untuk kamu nikahi. Dan tak lama kemudian setelah berdoa sesuatu yang luar biasa terjadi

Yaitu putus. Mungkin kamu merasa bahwa hubungan kalian nggak salah karena semua akan baik pada waktunya.

Tapi Tuhan tahu sebaliknya dan nggak butuh waktu lama bagiNya untuk menjawab doa itu.

Sebagian dari kita mungkin berdoa buat suami. Nggak ada yang salah dengan itu, cuma masalahnya adalah sebagian dari kita berada dalam sebuah hubungan dengan orang yang bukan Tuhan pilih untuk jadi suami kita.

Dalam hal ini, kamu nggak bisa marah kepada Tuhan ketika mengambil orang yang salah itu dari hidupmu dan memberi ruang untuk orang yang paling tepat.

4. Adanya rasa tidak puas

Setiap hubungan memiliki momen yang baik dan juga nggak baik. Jadi jangan berpikir bahwa selama satu menit ketika kamu memiliki masalah, Tuhan ingin kamu melarikan diri dari masalah tersebut.

Tapi, jika kamu saat ini memiliki hubungan yang membuat kamu terus menerus depresi, maka mungkin ini bisa menjadi suara Tuhan yang berbisik kepada kamu dan memberitahu kamu bahwa ini bukanlah hubungan yang membahagiakan dan jangan mengivestasikan lebih banyak waktu kamu lagi disana.

Taatlah kepada Tuhan. Kadang Tuhan hanya sedang menunggu kita untuk menyadari bahwa kita lebih berharga daripada apa yang kita dapatkan.

 

Sumber : berbagai sumber


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Alexander Edwardson 27 January 2020 - 08:33:26

Paus fransiskus kecam upah

0 Answer

wong jowo 26 January 2020 - 22:23:30

Peminjam tidak boleh...kepada orang lain

0 Answer

Evi 26 January 2020 - 06:57:18

Saya minta doa, akan operasi benjolan tiroid mingg.. more..

0 Answer


Robs Teng 26 January 2020 - 21:15:09
Terima kasih Tuhan Yesus atas segala penyertaanMu ... more..

[email protected] 22 January 2020 - 18:35:12
Saya sedang ada masalah financial, mohon bantu did... more..

Ika Wiji 20 January 2020 - 17:14:09
Mohon bntuan doa dan dukungannya. Saat ini saya se... more..

King Wardi 16 January 2020 - 20:07:08
Saya mohon didoakan, agar saya mendapatkan pekerja... more..

Banner mitra januari 4


7267

advertise with us