Suka Marahan Sama Pacar Meski Sudah Ketemuan. Mungkin Ini Sebabnya!

Suka Marahan Sama Pacar Meski Sudah Ketemuan. Mungkin Ini Sebabnya!

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: read/index.php

Line Number: 56

1717387258563145 Official Writer
1611

Pas awal pacaran mungkin teleponan sampai larut malam sudah biasa ya! Di sms, di telepon setiap detik sekedar menggombal dan mengingatkan makan adalah hal yang wajar.

Namun semakin usia bertambah dan usia hubungan mulai lama, hal-hal tersebut sepertinya jarang terjadi. Hal itu baik, karena hubungan itu sudah cukup dewasa nggak lebay.

Ketika awal hubungan saya dan pacar saya berjalan ke dalam transisi dewasa,  semuanya baik dan saling mengerti.

Kita bekerja dan bersikap profesional dengan pekerjaan dan lain sebagainya.

Namun semakin hari, kami mulai menemukan sesuatu yang janggal dalam komunikasi kami.

Karena stres yang diakibatkan kerja keras dan fokus dengan kegiatan, kami berdua mulai sulit disatukan ketika berbicara. Bahkan kadang-kadang kami mulai berkelahi hanya karena hal-hal sepele.

Tapi melalui kesabaran, pengertian dan saling menghormati, akhirnya kami belajar untuk menyisihkan sehari dalam seminggu untuk quality time bersama untuk saling berkomunikasi dan berinteraksi dengan baik.

Nah, jika kamu merasa ada yang aneh dari hubungan pacaran kamu, seperti kamu  sering berantem, salah paham, saling egois dan saling menyerang, cobalah untuk ajak pasanganmu bicara dengan kasih dan perasaan berdua.

1. Kamu nggak berusaha mencari dirimu yang terhilang

Ketika kamu dan pasangan mulai sibuk dengan urusan masing-masing, maka tak ada lagi waktu yang tepat untuk kamu habiskan dengan pasangan seperti yang kamu inginkan.

Dan ketika kamu bertemu dengan dia pun, kamu menjadi orang lain karena memikirkan kesibukan dan pekerjaanmu yang menumpuk, kamu seolah tidak menjadi dirimu sendiri lagi.

Untuk mengatasi masalah ini, cobalah atur waktu yang dinamis dengan pasangan kamu.

Dengarkan perspektif dia ketika bicara dan berikan penjelasan dengan penuh kasih, gimana perasaan kamu ketika bersama dan juga nggak bersama ketika sibuk.

Jika dasar cinta dan rasa hormat kalian masih tetap terhubung, maka kalian akan sama-sama lebih mudah mengatur waktu atau mengubah rutinitas sehingga bisa merencanakan liburan akhir pekan dan lain sebagainya untuk quality time.

2. Kamu nggak bisa memilih kegiatan yang tepat untuk dilakukan bersama

Anggap saja kamu sudah memiliki waktu yang tepat sekali atau dua kali seminggu untuk quality time bersama ditengah kesibukanmu, tapi kenapa masih saja setiap ketemu justru timbul marah dan nggak akur seperti awal pacaran ya?

Nah, itu mungkin karena kamu nggak cukup kreatif memberikan suasana yang berbeda ketika duduk bersama di akhir pekan.

Coba deh melakukan hobi yang sama atau kegiatan yang seru bersama untuk menumbuhkan kembali rasa kasih seperti awal mula pacaran. Selain membuat kalian makin kompak, kalian juga refreshing kan?

Kemarin temanku putusin pacarnya hanya karena alasan bosan loh! Jadi jangan sampai itu terjadi ya, sebaiknya jadilah pasangan yang kreatif dan smart. Salah satunya dengan mengenali pasangan kamu dan memilih kegiatan yang seru dan berbeda ketika ketemuan, jangan nonton bioskop melulu lalu duduk-duduk di teras rumah sambil asik dengan HP masing-masing ya!

3. Kamu lebih dominan dan jauh memprioritaskan sesuatu

Sebenarnya sih sah-sah aja kalau kamu memprioritaskan kuliah s2 kamu, dan fokus untuk itu. Nah, kalau seperti itu lebih baik bicara sama pasangan kamu untuk break beberapa lama, itu pun kalau dia mau ya! Kalau nggak mau, ya terpaksa akhiri saja dan kalau kamu nggak setuju dengan itu, maka solusinya adalah atur waktumu!

Saya nggak meminta kamu prioritaskan pacar ya, karena dia bukan istrimu, tapi alangkah lebih baik sedikit banyak berikan waktu dan perhatianmu juga buat pasangan.

Bicarakan baik-baik dengan dia, dan berikan pengertian sehingga kalian masih tetap berkomunikasi dengan baik.

Gimanapun, kalau kamu sudah mengambil sebuah komitmen untuk mengenali dan membangun hubungan serius dengan seseorang, maka kamu perlu menjaganya dengan baik. Semoga 3 saran di atas bisa membekali kamu ya. Diberkati hubunganmu. Semoga tahun ini kalian menikah ya!

 

 

Sumber : eliteday | Jawaban
Halaman :
1

Ikuti Kami