Lama Tak Terdengar, Mantan Ketua Umum Partai Damai Sejahtera Ternyata Ikut Pemilu 2019
Sumber: dennytewu.com

Nasional / 12 August 2018

Kalangan Sendiri

Lama Tak Terdengar, Mantan Ketua Umum Partai Damai Sejahtera Ternyata Ikut Pemilu 2019

Budhi Marpaung Official Writer
7933

Mantan Ketua Umum Partai Damai Sejahtera hasil Munaslub Manado, Magit Les Denny Tewu ternyata ikut serta di dalam kontestasi Pemilihan Umum 2019-2024. Mantan pegawai Departemen Keuangan Republik Indonesia ini ternyata mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) wilayah Sulawesi Utara.

Seperti dilansir tribunmanado beberapa waktu lalu, Denny Tewu mengaku telah mengurus dan menyelesaikan seluruh administrasi terkait keikusertaannya sebagai calon DPD.

“Sudah saya lengkapi cuma dua poin soal dokumen bersedia dipublikasi dan perbedaan nama di ijazah. Harusnya Denny tertulis Danny,” ungkap pria yang diketahui menjabat sebagai Komisaris Utama di sebuah perusahaan asuransi, Selasa (24/7/2018).


Terkait apa yang membuatnya ingin maju sebagai DPD Sulut, Denny menegaskan dirinya ingin membangun potensi Sulut dari Pusat.

“Saya mohon doa restu masyarakat agar bisa membangun dan memperjuangkan Sulawesi Utara, daerah kita yang kaya potensi dan keunggulan,” imbuh Denny.

Sejak terpilih sebagai Ketua Umum PDS versi Munaslub di Manado 2010 lalu, Denny Tewu terus diperhadapkan dengan sejumlah konflik internal. Saat kepemimpinannya, PDS tidak lolos verifikasi KPU untuk pemilu 2014.

Baca Juga: Partai Damai Sejahtera Miliki Ketua Umum Baru

Pada 2013, PDS bersama dengan 17 parpol yang tidak lolos verifikasi memutuskan bergabung ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Sejak saat itu, kiprah Denny Tewu di dunia politik nasional tidak terlihat lagi.

Sebelum menjabat sebagai Ketua Umum, Denny Tewu menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PDS periode 2001-2006 dan Wakil Ketua Umum PDS periode 2006-2010.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami