Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
607


Alkitab mau kita untuk mempertahankan karakter sebagai orang percaya baik dalam kehidupan pribadi maupun profesional. Kolose 3:23, "Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia."

Orang percaya harus punya identitas Kristus dalam dirinya, sehingga kita menjadi pribadi yang berbeda dengan orang dunia. Dibawah ini adalah 5 sikap yang bisa menunjukkan perbedaan sekaligus memuliakan Tuhan yang tinggal dalam kita.

1.  Menjaga integritas di tempat kerja

Alkitab membahas banyak mengenai integritas, dan tempat dimana kita bekerja menjadi salah satu lingkungan penting untuk menaati perintah ini. Amsal 11:13, "Siapa mengumpat, membuka rahasia, tetapi siapa yang setia, menutupi perkara." Amsal 16:3, "Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu."

Dalam bukunya, Thomas J Stanley bertanya kepada 733 milioner mengenai faktor apa yang menjadikan mereka sukses. Urutan pertama kebanyakan orang adalah dengan mengutamakan kejujuran. Integritas bukan hanya sebatas perintah Alkitabiah, tapi juga telah menjadi bukti kesuksesan di dunia ini.

2.  Memberikan yang terbaik

1 Petrus 4:10, "Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah." Kita telah terpanggil menjadi duta-duta Kristus dan juga merupakan cerminan dari Pribadi yang kita layani.

Untuk itu, kita harus berusaha sebaik mungkin untuk menjadi yang terbaik. Setiap kita telah beroleh talenta dan karunia dari Tuhan, kini, tugas kita adalah untuk bisa menggunakannya dengan bijak. Apapun posisi atau keterampilan yang dimiliki, setiap kita bisa memberikan nilai yang berbeda di tempat kerja dengan mengerjakan semuanya sebaik mungkin.

Matius 5:41 mengingatkan kita untuk bekerja keras, "Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil."

3. Jadi orang yang bisa dipercaya dan teladan

Titus 2:7-8, "dan jadikanlah dirimu sendiri suatu teladan dalam berbuat baik. Hendakla engkau jujur dan bersungguh-sungguh dalam pengajaranmu, sehat dan tidak bercela dalam pemberitaanmu sehingga lawan menjadi malu, karena tidak ada hal-hal buruk yang dapat mereka sebarkan tentang kita." 

Pekerjaan merupakan salah satu panggilan hidup kita. Tuhan adalah pribadi yang bisa diandalkan dan memberikan teladan, sehingga kita sebagai pengikutnya juga harus berbuat demikian. Mulai sekarang, kita harus bisa menahan diri untuk tidak membuat alasan di tempat kerja, justru sebaliknya, kita harus bisa berusaha mendapatkan reputasi yang dapat diandalkan, menjadi teladan dan dapat dipercaya.

4. Menghargai orang lain

Cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk menyenangkan hati Tuhan di tempat kerja adalah dengan menghargai rekan sekantor. Efesus 4:29, "Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia."

Sebagai orang percaya, tidak seharusnya kita bersikap sama seperti bagaimana orang lain bersikap. Kita tidak berbuat baik pada mereka yang berbuat demikian juga kepada kita. Meskipun ada orang yang tidak menyenangkan, kita harus bisa memberikan sikap yang penuh kasih kepadanya.

5. Bekerja untuk Tuhan

Ingatlah kalau apapun yang kita kerjakan, kita mengerjakannya untuk Tuhan. Cara ini juga mendorong kita untuk mengerjakan segala hal yang terbaik dengan penuh sukacita. Mazmur 127:1, "Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga."

Stanley mengajak kita untuk berpandangan bahwa kita adalah hamba Tuhan. Selanjutnya, ingatlah kalau Tuhan adalah atasan kita. Tuhan punya kuasaNya atas kita. Satu hal yang perlu kita ingat, kalau kita telah bersedia untuk bekerja bagi Tuhan, maka hasilnya pun tidak akan pernah mengecewakan. Sebab Tuhan selalu memberikan segala yang baik bagi kita.

Orang Kristen punya kesempatan untuk bersikap berbeda di kantor, yaitu membedakan diri sebagai anak Tuhan. Dengan tangan penyertaan Tuhan, apapun yang kita kerjakan akan menjadi berkat bagi kita maupun orang lain.

Sumber : christianpost

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Melinda 23 October 2018 - 16:31:33

Doa kesembuhan

0 Answer

Sisca 23 October 2018 - 02:10:19

Utang usaha

0 Answer

Novi Aulia 22 October 2018 - 20:14:04

Tentang arti dan makna Seluruh kekayaan alam dan s.. more..

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7278

advertise with us