Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

vjay

Official Writer
899


Tidak percaya pada dokter dan iman yang kebablasan buat pasangan ini terlantarkan anaknya hingga tewas. Pasangan suami isteri, Seth Welch dan Tatiana Fusari ini dituntut dengan tuduhan pembunuhan dan penganiayaan anak tingkat pertama, setelah putri mereka yang bernama Mary ditemukan tewas karena malnutrisi dan dehidrasi.

Menurut keterangan dair kantor Kent County Sheriff, seorang petugas merespon panggilan Seth yang menghubungi 911 melaporkan bahwa anaknya sudah tidak bernafas lagi. Petugas itu menuju ke rumah Seth dan mendapati anak berusia 10 bulan tersebut sudah tidak bernafas dan dingin. Keadaannya pun menyedihkan, ia tampak kurus dengan mata dan pipinya cekung. Mary dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Baik Seth maupun istrinya telah menyadari kondisi kesehatan putrinya yang menurun sebulan sebelumnya, karena berat badannya terus merosot, namun mereka tidak mau mencari pertolongan medis.

Baca juga : 

Pilih Doa Karena Tak Percaya Dokter, Anak Akhirnya Meninggal

Vonis Dokter Bukan Keputusan Akhir

Alasannya adalah, “karena takut anak mereka akan diambil oleh Child Protective Services, kurang percaya pada layanan medis dan alasan keagamaan,” demikian pernyataan yang ditulis dalam surat penahanan mereka.

Dalam rekaman proses pengadilan mereka, tampak Tatiana memegang erat tangan suaminya ketika tuntutan dibacakan. Tatiana menangis dan Seth tercengang dengan mulut terbuka saat jaksa menuntut mereka dengan hukuman penjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat.

Kasus seperti ini bukanlah pertama kalinya terjadi di Amerika, beberapa tahun sebelumnya terjadi kasus serupa dimana orangtua menolak untuk mencari pertolongan medis bagi anaknya hingga berakhir sang anak meninggal dunia, hanya karena alasan keagamaan.

Sungguh menyedihkan bukan, karena alasan agama dan kepercayaan buah hati yang Tuhan titipkan malah menderita dan tewas mengenaskan. Bolehkah kita percaya mukjizat? Tentu saja, namun Tuhan juga mengaruniakan ilmu pengetahuan dan kedokteran sebagai sarana untuk menolong manusia. 

Sumber : Kompas.com | Chicagotribune.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7273

Konselor